Main Game Lebih Lancar, 3 Indonesia Terapkan Teknologi Service Awareness
Ilustrasi bermain mobile game/IST

Teknologi

Main Game Lebih Lancar, 3 Indonesia Terapkan Teknologi Service Awareness

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna meningkatkan pengalaman pengguna ketika bermain game online, 3 Indonesia mengumumkan bahwa mereka menerapkan teknologi Service Awareness.

Teknologi ini mampu mendeteksi jenis game online yang dimainkan pengguna dan memberikan prioritas jaringan untuk respon yang lebih cepat. Misalnya seperti ketika bermain game Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, Free Fire, maupun PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

"Games tembak-menembak sangat sensitif terhadap latency. Ketika pengguna membuka salah satu dari games AOV, Mobile Legends, Free Fire atau PUBG, secara otomatis pengguna langsung ditempatkan pada jaringan prioritas untuk memberikan latency yang lebih rendah," jelas Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung, Jumat (30/5/2020).

Berdasarkan hasil penerapan awal teknologi ini di sejumlah area di Jabodetabek pada Maret 2020, Service Awareness mampu menurunkan latency dalam bermain game hingga hampir tiga puluh persen di jam-jam sibuk.

Baca juga: Dorong Penggunaan 5G di Industri Otomotif, Huawei Gandeng 18 Produsen Mobil

Adapun 3 Indonesia mencatat bahwa bermain game online menjadi salah satu kegiatan hiburan yang paling digemari pelanggannya. Penggunaan internet untuk game tersebut bahkan melonjak lebih dari lima puluh persen di bulan April-Mei 2020.

Setelah kesuksesan penerapan awal yang telah dilakukan, 3 Indonesia akan mengimplementasikan peningkatan kualitas layanan ini di tingkat nasional.

Ikuti kami di