Telkomsel Perkenalkan Layanan VoLTE, Ini Tiga Manfaat Utamanya
Telkomsel perkenalkan layanan VoLTE/IST

Teknologi

Telkomsel Perkenalkan Layanan VoLTE, Ini Tiga Manfaat Utamanya

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna menghadirkan layanan komunikasi yang lebih baik, Telkomsel melakukan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE). Layanan ini merupakan layanan telepon berbasis jaringan 4G LTE yang memungkinkan pelanggan menggunakan internet saat melakukan panggilan telepon.

Layanan VoLTE setidaknya memiliki tiga manfaat utama yang bisa dirasakan pelanggan. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih berkualitas HD karena menggunakan jaringan 4G LTE. Kedua, layanan VoLTE mampu menyambungkan panggilan telepon lebih cepat dibanding menggunakan panggilan telepon biasa maupun voice over internet protocol (VOIP).

Ketiga, melalui layanan VoLTE, pelanggan dapat mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain game meski sedang tersambung telepon suara. "Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih ketika berkomunikasi," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam siaran persnya.

Untuk mendukung soft launch layanan VoLTE, saat ini terdapat lebih dari sepuluh ribu BTS VoLTE di seluruh wilayah Jadetabek dan Surabaya. Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114 ribu pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek dan Surabaya, dan akan menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap.

Baca juga: Lima Perbedaan Tantan dan Tinder Ketika Mencari Teman Online

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin mencoba layanan ini, pertama-tama harus memastikan kartu SIM mereka sudah mendukung jaringan 4G Telkomsel dan berada di wilayah yang mendapatkan jangkauan VoLTE saat ini yakni di area Jadetabek dan Surabaya.

Selanjutnya memastikan perangkatnya sudah mendukung layanan VoLTE dengan sistem operasi perangkat yang terbaru. Pada tahap soft launch ini, merek perangkat smartphone yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei, Vivo dan menyusul merek perangkat lainnya. Setelah memastikan semua langkah tersebut, selanjutnya adalah mengatur layanan VoLTE di menu pengaturan perangkat. Kemudian pelanggan akan melihat logo/tanda VoLTE pada status sinyal bar sebagai tanda bahwa pelanggan sudah dapat menikmati layanan VoLTE Telkomsel.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-