Google Uji Coba Fitur Voice Match untuk Transaksi Pembelian
Fitur Voice Match tengah diuji coba di Google Assistant/IST

Teknologi

Google Uji Coba Fitur Voice Match untuk Transaksi Pembelian

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Google kini tengah menguji coba secara terbatas fitur Voice Match di Google Assistant guna memastikan keamanan ketika pengguna melakukan pembelian.

Seperti dilansir The Verge, juru bicara Google membenarkan bahwa Voice Match merupakan fitur baru yang didesain untuk membantu keamanan transaksi ketika pengguna melakukan pembelian melalui Google Assistant di smart speaker maupun smart display.

Saat ini, fitur tersebut baru dapat digunakan untuk pembelian digital dalam aplikasi melalui Google Play atau memesan menu restoran.

Dari sisi keamanan, memang masih menjadi pertanyaan bagaimana fitur tersebut membedakan suara pengguna dengan suara orang lain yang cukup mirip. Atau bagaimana fitur ini mengatasi trik penggunaan rekaman suara ketika akan mengonfirmasi transaksi pembelian.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Prabayar Semua Operator

Adapun penggunaan pengenalan suara untuk melakukan transaksi sebenarnya juga sudah diterapkan oleh Alexa. Namun Asisten pintar yang dikembangkan Amazon ini menambahkan pengamanan dalam bentuk PIN guna menambah keamanan transaksi yang menggunakan suara.

Ikuti kami di