Udara Segar atau Polusi? Tentukan Pilihanmu di The Sims 4 Eco Lifestyle
The Sims 4 Eco Lifestyle/IST

Games

Udara Segar atau Polusi? Tentukan Pilihanmu di The Sims 4 Eco Lifestyle

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - The Sims 4 menghadirkan ekspansi baru bernama Eco Lifestyle yang mendorong pemain menerapkan gaya hidup ramah lingkungan seperti berkebun, penggunaan energi terbarukan, hingga mendaur ulang barang menjadi sesuatu yang baru.

Ekspansi yang akan hadir pada 5 Juni 2020 ini memperkenalkan lokasi baru bernama Evergreen Harbor. Di sini, tindakan yang dipilih pemain akan berdampak langsung pada lingkungan sekitarnya. Pemain bisa membersihkan lingkungan dengan beralih ke penggunaan tenaga surya atau beternak serangga sebagai pilihan makanan berkelanjutan.

Pemain juga memiliki opsi untuk memilih hal sebaliknya yang bisa mengakibatkan lingkungan tertutup kabut asap dan sampah. Semua tindakan pemain yang berdampak pada lingkungan turut dimasukkan hingga ke kegiatan sehari-hari dalam game ini seperti berkebun, menyalakan api unggun, atau bermain petasan roket.

Menurut George Pigula selaku produser game ini, ekspansi Eco Lifestyle menjadi semakin menarik karena tagihan kini dibagi dalam tiga kategori yakni pajak, air, dan listrik. Tergantung dari bagaimana pemain memainkan game ini, tiga kategori tagihan tersebut bisa menimbulkan dinamika baru.

"Kamu bisa memanfaatkan tagihan untuk memotivasi Sims bermain di luar kebiasaan dan menghasilkan utilitas mereka sendiri. Atau mungkin kamu bisa memanfaatkannya sebagai motivasi untuk mengarah ke jejak ekologi industri, yang mana kamu bisa menghasilkan lebih banyak uang dengan menjual energi dari generator pembakaran bahan bakar," jelas Pigula.

Baca juga: Natsume Janjikan Hal Baru di Harvest Moon: One World

Pigula menambahkan, game seperti The Sims memberi ruang bagi pemain untuk menjelajah dan bereksperimen dengan berbagai ide berbeda tanpa mendapatkan `penghakiman`. Dengan memainkan ekspansi Eco Lifestyle, pemain dapat melihat dampak lingkungan dari keputusan tertentu yang dipilihnya.

Ikuti kami di