Permudah Pembayaran Zakat, DANA Gandeng Baznas dan Dompet Dhuafa
Alat pemindaian kode QR untuk merchant DANA/TECHNOSIGHTZ

Startup

Permudah Pembayaran Zakat, DANA Gandeng Baznas dan Dompet Dhuafa

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna menambah kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar zakat, platform dompet digital DANA telah bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dompet Dhuafa.

Untuk metode pembayaran melalui Baznas, pengguna bisa membuka aplikasi DANA, kemudian klik Scan/Pay/Bayar. Setelah itu pindai QRIS Zakat Baznas. Selanjutnya, masukkan nominal zakat dan lanjutkan pembayaran. Pengguna bisa melakukan konfirmasi untuk mendapatkan bukti setor melalui Contact Center BAZNAS (bit.ly/WhatsApp-087877373555 atau layananmuzaki@baznas.go.id).

Sedangkan untuk metode pembayaran zakat lewat Dompet Dhuafa, klik Dompet Dhuafa di laman utama aplikasi DANA, tepatnya di bagian Donasi. Kemudian, pilih jenis zakat yang hendak dibayar, zakat fitrah atau zakat profesi. Untuk zakat fitrah, masukkan nama dan jumlah tanggungan. Sementara untuk zakat profesi, masukkan nominal yang akan dibayarkan. Pilih metode pembayaran dan masukkan PIN DANA, lalu tekan tombol membayar.

"Pembayaran dan penyaluran zakat yang terintegrasi secara digital bukan saja lebih aman, efektif dan efisien, tapi juga menjadi solusi untuk menghindari kerumunan saat pandemi COVID-19," ujar CEO DANA, Vincent Iswara, Jumat (22/5/2020).

Baca juga: Zoom Akuisisi Keybase Guna Percepat Pengembangan Sistem Keamanan

Adapun pembayaran zakat secara online bertujuan untuk menghindari kontak fisik selama pandemi COVID-19 demi memutus mata rantai penularan virus tersebut. Selain DANA, beberapa platform lain yang juga menyediakan layanan pembayaran zakat secara online seperti Tokopedia maupun Bukalapak.

Ikuti kami di