Bedah Fitur Ezviz C1C PIR, CCTV yang Bisa Deteksi Gerakan Berbasis Suhu Tubuh
CCTV Ezviz/IST

Gadget

Bedah Fitur Ezviz C1C PIR, CCTV yang Bisa Deteksi Gerakan Berbasis Suhu Tubuh

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Closed-circuit television atau CCTV merupakan salah satu perangkat yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan rumah. Saat ini, teknologi CCTV sudah cukup canggih karena mampu membantu pemilik rumah memantau tempat tinggalnya secara real time.

Salah satu produk CCTV yang menawarkan beragam fitur canggih adalah Ezviz C1C PIR. Fitur yang ditawarkan cukup menarik, seperti kemampuannya yang memungkinkan pengguna berbicara dua arah maupun penanaman sensor gerakan infra merah pasif yang mampu mendeteksi objek hangat yang bergerak. Artikel kali ini akan membahas secara lengkap mengenai CCTV Ezviz C1C PIR mulai dari desain hingga performanya. Berikut pembahasan selengkapnya.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Terbaik Seharga Rp3 Jutaan

Desain

Ezviz C1C PIR ini tampil cukup modern, tampilan warna putih dari kamera ini memberikan kesan minimalis namun juga trendy. Kemudian dari bentuknya pun sangat unik. Bentuk kepala yang membulat cukup memberikan bentuk yang berbeda dari kamera CCTV lain pada umumnya. Tampilan bawah pada Ezviz C1C PIR memiliki semacam tatakan yang dapat digunakan untuk mempermudah pemasangan kamera pada tembok rumah. Untuk dimensi, ukuran Ezviz C1C PIR sebesar 64 mm x 64mm x 103 mm. Dengan dimensi sebesar ini, kamera Ezviz C1C PIR sudah sangat kompak.

Instalasi

Hal unik lainnya pada Ezviz C1C PIR adalah proses pemasangan atau instalasinya yang cukup ringkas. Saat memasang Ezviz C1C PIR ke tembok dengan permukaan yang vertikal, proses pemasangan jadi lebih mudah karena Ezviz sudah menyediakan alas magnet yang bisa langsung ditempelkan ke tembok. Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk memasang kamera Ezviz C1C PIR di lokasi permukaan manapun.

Jika ingin memasang Ezviz C1C PIR di permukaan datar, maka akan semakin lebih mudah karena hanya perlu menyambungkan kabel daya ke adaptor, kemudian disambungkan ke stop kontak. Begitu aktif, pengguna tinggal menyambungkan perangkat dengan ponsel lewat aplikasi Ezviz. Jika perangkat sudah tersambung ke ponsel, pengguna hanya perlu memindai barcode yang terletak di bagian belakang perangkat lewat aplikasi Ezviz.

Aplikasi Ezviz

Aplikasi Ezviz terbilang cukup memiliki layanan yang intuitif dan juga user-friendly. Di dalam aplikasi ini pengguna dapat menyambungkan ke beberapa kamera Ezviz yang terpasang di rumah. Selain itu, aplikasi Ezviz juga memiliki fitur untuk berbicara dua arah, sehingga keamanan rumah dapat lebih mudah diawasi. Kemudian untuk memperjelas gambar pada kamera, pengguna dapat melakukan zooming hingga delapan kali.

Untuk menambahkan keamanan, segala notifikasi dari perangkat Ezviz C1C PIR akan dikirimkan langsung via aplikasi. Jadi jika ada gerakan yang mencurigakan di dalam rumah, pengguna akan langsung mengetahuinya.

Performa

Pada performa gambar video, kualitas gambar yang dihasilkan Ezviz C1C PIR ini sangat baik dan tampak tajam dengan sedikit distorsi. Lensa kamera juga dapat mengambil sudut dengan cakupan lebar hingga 130 derajat, sehingga ruangan yang terekam akan lebih luas.

Untuk kualitas rekamannya juga terbilang istimewa karena mampu merekam dengan resolusi 1080p dan hasilnya cukup cerah dan jelas. Kamera Ezviz C1C PIR juga terbilang cerdas, lantaran dilengkapi iluminator infra merah yang sangat tangguh. Iluminator infra merah ini memungkinkan pengguna melihat rekaman video secara jelas dan jernih meskipun dalam kondisi gelap gulita.

Kemudian berkat filter cut-off IR, kamera Ezviz C1C PIR ini dapat beralih secara otomatis dari gambar berwarna siang hari, dan gambar hitam putih pada malam hari. Sensor gerakan (PIR) infra merah pasif pada kamera ini juga cukup canggih karena hanya akan mengeluarkan peringatan saat mendeteksi objek hangat yang bergerak. Alarm ini mendeteksi suhu tubuh, sehingga pengguna bisa terhindar dari peringatan palsu

Pilihan penyimpanan

Pada ruang penyimpanan, Ezviz menyediakan tiga pilihan yakni menggunakan microSD hingga 256GB, penyimpanan awan (cloud), ataupun NVR.

Baca juga: Tertarik Beli Nintendo Switch? Kenali Dulu Jenis dan Spesifikasinya

Kesimpulan

Kamera CCTV Ezviz C1C PIR menawarkan performa yang sangat memuaskan. Selain desainnya yang trendy, kemudahan dalam pemasangan perangkat ini juga menjadi nilai plus. Performa kamera Ezviz ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang dapat merekam video dalam kondisi apa pun. Kualitas video yang bersih dan lensa kamera yang dapat mengambil cakupan lebih luas, dapat memberikan pengguna manfaat yang lebih berguna khususnya untuk mengamankan rumah. Terakhir, teknologi PIR yang menjadi terobosan baru dari Ezviz ini juga membuat kamera lebih mudah mengenali gerakan objek dengan suhu tubuh.

Ikuti kami di