Zoom Akuisisi Keybase Guna Percepat Pengembangan Sistem Keamanan
Aplikasi Zoom/IST

Teknologi

Zoom Akuisisi Keybase Guna Percepat Pengembangan Sistem Keamanan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Zoom Video Communications mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Keybase yang merupakan layanan pengiriman pesan dan file. Akuisisi ini akan mempercepat rencana Zoom membangun enkripsi end to end yang dapat membantu skalabilitas Zoom saat ini.

Sebagai anggota pengembang keamanan untuk Zoom, tim Keybase akan memberikan kontribusi penting bagi rencana sembilan puluh hari Zoom untuk secara proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi platformnya. Max Krohn akan memimpin tim pakar keamanan Zoom dan akan melaporkan langsung ke Eric Yuan selaku CEO Zoom.

"Langkah pertama adalah mengumpulkan tim yang tepat. Keybase menghadirkan keahlian enkripsi dan keamanan mendalam ke Zoom. Membawa sekelompok insinyur keamanan yang kohesif seperti ini secara signifikan memajukan rencana sembilan puluh hari kami untuk meningkatkan upaya keamanan kami," ujar CEO Zoom, Eric S. Yuan, dalam siaran persnya.

Baca juga: Bermain Tebak Gambar Bersama Teman dengan Gartic.io

Dalam kesempatan tersebut, Max Krohn selaku pendiri dan pengembang Keybase menyatakan pihaknya senang bisa bergabung dengan Zoom. "Tim kami bersemangat tentang keamanan dan privasi, dan merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa keahlian enkripsi kami ke platform yang digunakan oleh ratusan juta pengguna dalam sehari," ujar Krohn.

Ikuti kami di