Jago Main Game Berikut? Jajal Kemampuanmu di IGC 2020
Dunia Games Telkomsel dan Garena gelar IGC 2020/IST

News

Jago Main Game Berikut? Jajal Kemampuanmu di IGC 2020

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Telkomsel melalui Dunia Games kembali menggelar turnamen esport bertajuk Indonesia Games Championship (IGC) yang akan diseleneggarakan mulai bulan Mei-September 2020. Kali ini, Dunia Games berkolaborasi dengan Garena dan menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp1,6 miliar.

Ada dua genre permainan yang akan dipertandingkan yakni Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival, baik itu PC game maupun mobile game. Judul game yang akan dipertandingkan pada PC game yakni League of Legends. Sedangkan judul game pada kategori mobile game yakni Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Calon peserta bisa mendaftarkan timnya ke IGC 2020 mulai tanggal 6 Mei 2020 hingga Juni mendatang dengan mengakses igc.duniagames.co.id. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada Juli dan Agustus 2020. Sebagai informasi, babak kualifikasi awal IGC 2020 akan berlangsung secara online guna mendukung upaya menjaga jarak selama pandemi COVID-19.

Setelah melewati babak kualifikasi, delapan tim terbaik dari masing-masing game yang dilombakan (khusus Free Fire 12 tim), akan mengikuti babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada September 2020.

Baca juga: Skype Tambah Fitur Modifikasi Background Video Call

"Kami berharap IGC 2020 dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan bagi para pecinta game di seluruh Indonesia di tengah masa sulit menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini. IGC 2020 ditujukan tidak hanya bagi para pemain profesional, namun juga bagi yang gemar mengikuti perkembangan esport secara umum," ujar Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh.

Sebelumnya, Telkomsel melalui Dunia Games telah menyelenggarakan IGC pada 2017 dan 2018. Pada dua edisi tersebut, total terdapat lebih dari 22 ribu peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti turnamen ini.

Ikuti kami di