Daftar Lokasi Arena Bermain Game VR di Jakarta
Experience centre CoHive x Sandbox VR/IST

Teknologi

Daftar Lokasi Arena Bermain Game VR di Jakarta

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Bermain game kini sudah tidak lagi sebatas mengendalikan karakter melalui layar kaca. Sejak kehadiran virtual reality (VR), pemain juga bisa merasakang langsung dunia game tersebut dan bermain menggunakan tubuh sendiri. 

Pengalaman ini bisa didapatkan jika pemain bermain game berteknologi VR dengan kacamata VR dan kontroler. Bagi yang belum memiliki perangkat untuk bermain game VR, pengalaman bermain tersebut kini dapat dirasakan di arena-arena bermain khusus yang menyediakan fasilitas game berteknologi VR.

Jika kamu berdomisili di Jakarta dan ingin merasakan bermain VR, berikut arena-arena bermain VR yang dapat dikunjungi.

Baca juga: Empat Aplikasi Gratis untuk Bekerja dari Rumah

Kovee VR Theme Park

Arena bermain VR yang berlokasi di Neo Soho Mall lantai 2, Jakarta Barat ini mengusung konsep arena bermain VR ala Korea. Mulai dari teknologi yang digunakan hingga konten permainan yang ditawarkan. Untuk bermain, pengunjung harus terlebih dahulu membeli kartu membership seharga Rp100 ribu dan dapat mengisi ulangnya dengan nominal Rp50 ribu atau Rp100 ribu. Jadi, sistemnya seperti arena bermain pada umumnya.

Kovee menyediakan beberapa konten permainan yang kisaran harganya mulai dari Rp35 ribu hingga Rp200 ribu per permainan. Salah satu judul permainan yang populer di sini adalah Mortal Blitz. Permainan ini dapat dimainkan dengan peralatan-peralatan pendukung, seperti kacamata VR, backpack PC, sarung tangan sensor, dan senjata otomatis. Untuk menyelesaikan permainan, pemain harus membunuh para alien yang muncul di hadapan pemain. Permainan seperti ini dapat dimainkan dengan seharga Rp100 ribuan.

Selain game aksi seperti yang telah disebutkan, Kovee juga menyediakan game yang dapat dimainkan oleh anak-anak, dan konten interaktif yang dikhususkan untuk para pengunjung yang menyukai K-Pop. Kovee VR Theme Park dapat dikunjungi dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Sandbox VR

Sandbox VR menawarkan pengalaman bermain berbasis VR yang efeknya secara total dapat dirasakan pemain dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan menggunakan peralatan lengkap, mulai dari kacama VR, senjata, backpack PC, heptic vest (rompi dengan 42 sensor), dan motion track (sensor kaki dan tangan).

Sandbox VR menyediakan tiga game aksi yang dapat dimainkan, yaitu:

• Amber Sky: game yang menantang pemain untuk melindungi bumi dari invansi alien
• Deadwood Mansion: game petualangan melawan kumpulan zombie
• Curse of Davy Jones: game tentang perburuan harta karun dan melawan kumpulan tengkorak

Selama bermain game VR di sini, pemain akan merasakan hawa panas dan ketegangan yang begitu terasa akibat terpasangnya sensor lengkap di seluruh tubuh pemain (full body immersion).

Sandbox juga menyediakan ruangan hijau polos yang cukup luas yang memungkinkan pemain untuk bergerak secara leluasa untuk melawan para musuh bersama teman. Arena bermain VR di Sandbox merupakan hasil kerjasama dengan penyedia coworking space, CoHive.

Saat ini, Sandbox VR tersedia di dua lokasi di Jakarta, yaitu Street Galeri Lantai 2 Pondok Indah Mal 2, Jakarta Selatan dan Lotte Shopping Avenue No. 2F-26, Lantai 2, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Keduanya dibuka dari pukul 10.00-22.00 WIB dengan harga tiket Rp180 ribu per orang pada hari kerja atau Rp220 ribu per orang pada hari libur. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan dan durasi bermain selama 30 menit.

Ikuti kami di