Layanan DANA Home Shopping Bisa Pesan Makanan Minuman dari Rumah
Ilustrasi pembayaran menggunakan DANA/IST

Startup

Layanan DANA Home Shopping Bisa Pesan Makanan Minuman dari Rumah

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna membantu masyarakat dan pelaku usaha di tengah pandemi COVID-19, dompet digital DANA menghadirkan layanan Home Shopping.

Melalui layanan Home Shopping, para mitra merchant DANA tetap bisa menerima pesanan konsumen yang dilakukan melalui aplikasi DANA. Layanan Home Shopping menghubungkan pengguna DANA dengan merchant mitra melalui WhatsApp.

Selanjutnya konsumen dapat langsung memesan barang ataupun menu makanan dan minuman dari merchant, dan melakukan pembayaran menggunakan DANA QRIS. Nantinya pihak merchant akan mengirimkan pesanan langsung ke alamat konsumen.

Lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan pengguna ketika ingin menggunakan layanan Home Shopping DANA:

• Buka aplikasi DANA, lalu pilih fitur Home Shopping di halaman utama aplikasi
• Setelah halaman berisi daftar merchant terbuka, pilih merchant F&B yang diinginkan, lalu klik untuk membuka halaman percakapan WhatsApp milik merchant terpilih
• Halaman WhatsApp akan terbuka. Pengguna bisa melakukan pemesanan menu yang diinginkan
• Merchant akan mengirimkan DANA QRIS untuk pembayaran. Simpan DANA QRIS dalam galeri foto ponsel, lalu buka kembali aplikasi dompet digital DANA
• Pilih menu Pay/Bayar, ketuk ikon foto dan pilih DANA QRIS merchant dari galeri foto
• Masukkan nominal dan lakukan pembayaran
• Selanjutnya pihak merchant akan memproses pesanan dan mengantarkannya ke rumah atau alamat tujuan pengguna

"DANA peduli dan berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, konsumen serta pelaku usaha yang terdampak pandemi COVID-19 dengan menciptakan beragam inisiatif dan inovasi sesuai dengan kekuatan dan kompetensi DANA sebagai perusahaan teknologi Indonesia," ujar CEO DANA, Vincent Iswara dalam siaran persnya, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Mau Bisnis Warnet? Simulasikan dengan Game Internet Cafe Simulator

Adapun beberapa merchant yang bisa dipilih pada layanan Home Shopping seperti Martha Tilaar Shop, Apotek Senopati, Bengawan Solo Coffee, Burgreens, Le Viet, Dailybox, Genki Sushi, Momoiro, Bariuma Ramen, Steak 21, Roti O, Hong Tang, Kibo Cheese Cake, Kyochon, Krispy Kreme, Mister Donut, dan Gokana. Pihak DANA juga menyatakan akan terus menambah daftar mitra merchant dalam layanan ini.

Ikuti kami di