PlayStation Ungkap Tanggal Rilis The Last of Us Part II
Game The Last of Us/IST

News

PlayStation Ungkap Tanggal Rilis The Last of Us Part II

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game petualangan aksi The Last of Us Part II lagi-lagi menunda tanggal rilisnya. Mulanya, game ini akan dirilis tanggal 21 Februari 2020, kemudian berubah menjadi 26 Mei 2020, dan hingga kini telah diumumkan kembali bahwa The Last of Us Part II akan dirilis pada 19 Juni 2020.

Kabar ini tidak disampaikan langsung oleh sang pengembang, Naughty Dog, tetapi oleh Sony melalui unggahan di blognya. Pengumuman tersebut sekaligus menginformasikan penundaan rilis game Ghost of Tsushima yang semula akan dirilis tanggal 26 Juni 2020 menjadi 17 Juli 2020.

Perubahan tanggal rilis The Last of Us Part II yang telah terjadi untuk ketiga kalinya ini diakui oleh PlayStation merupakan imbas dari pandemi COVID-19.

"Saat tim kami di Sony Interactive Entertainment dan Worldwide Studios mendekati tonggak pengembangan dan menghadapi dunia yang diubah oleh COVID-19, kami mendapati diri kami harus beradaptasi dengan lingkungan yang senantiasa berubah," bunyi pernyataan pihak Sony.

Baca juga: Melihat Cara Kerja CCTV Intelligent Traffic System dari Hikvision

Sementara itu, Naughty Dog melalui akun Twitter resminya menyampaikan rasa kecewa atas tersebar luasnya potongan-potongan adegan dari game The Last of Us Part II yang seharusnya tidak terungkap sebelum game dirilis.

Ikuti kami di