Bantu Pemain Baru Asah Kemampuan, PUBG Hadirkan Bot
PUBG akan menghadirkan bot untuk pemain baru/IST

News

Bantu Pemain Baru Asah Kemampuan, PUBG Hadirkan Bot

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Kepopuleran PUBG selama beberapa tahun terakhir kerap mendatangkan banyak pemain baru. Pihak PUBG pun menyatakan mereka ingin pemain baru terus mengasah keterampilan mereka agar dapat menikmati seluruh pengalaman bermain yang disediakan.

Sebagai solusi, PUBG akan menghadirkan bot yang dapat membantu pemain baru untuk mengasah kemampuannya. Selain itu, PUBG juga melihat bahwa kesenjangan kemampuan bermain dengan pemain veteran seringkali membuat pemain baru kehilangan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka.

"Sementara para veteran PUBG terus mengasah dan meningkatkan keterampilan mereka, kami melihat bahwa banyak pemain baru dieliminasi lebih awal," ujar Joon H. Choi selaku Lead Project Manager melalui unggahannya di PUBG.com.

Choi merinci tiga prioritas utama yang dipertimbangkan tim PUBG ketika membuat bot. Pertama, mereka meletakkan jaring navigasi (navigation meshes) di seluruh peta untuk mencegah para bot mati secara tidak sengaja akibat area lingkungan battle itu sendiri yang seringkali berbahaya.

Kedua, bot harus bisa mempertimbangkan jatuhnya peluru dan membidik target dengan tepat. Terakhir, memastikan bot untuk mencari, menjarah, dan mempersenjatai diri dengan perlengkapan yang paling tepat di setiap fase permainan.

Baca juga: CicilSewa Perkenalkan Konsep Sewa Properti yang Bisa Bayar Bulanan

Intinya, PUBG ingin bot yang mereka hadirkan dapat bermain secara natural seperti pemain sungguhan agar pemain baru dapat mengasah kemampuannya dengan memerangi mereka, terutama dari segi menembak dan membunuh lawan, serta bertahan hidup dengan waktu yang lebih lama.

Namun, semakin tinggi kemampuan bermain, semakin sedikit pula bot yang akan ditemukan di arena battle. Bahkan, pemain yang sudah profesional tidak akan bertemu lagi dengan para bot. Meskipun bot akan lebih banyak ditemui oleh pemain baru, PUBG berusaha untuk menjadikan username bot terlihat seperti username pemain sungguhan. Fitur bot akan dirilis bersama pembaruan PUBG 7.1 untuk konsol PS4 dan XBox One.

Ikuti kami di