Usir Rasa Jenuh dengan Bermain Google Doodle Games
Game Cricket Google Doodle/Screenshot

News

Usir Rasa Jenuh dengan Bermain Google Doodle Games

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Salah satu cara menghilangkan rasa jenuh selama berdiam diri di rumah adalah bermain game. Jika tertarik memainkan game-game sederhana untuk sekedar menghabiskan waktu, pengguna dapat mencoba bermain Google Doodle Games dengan mengetik kata kunci popular google doodle games di kolom pencarian Google.

"Seiring COVID-19 terus memengaruhi masyarakat di seluruh dunia, orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan kilas balik seri Doodle sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer kami!" bunyi pernyataan pihak Google dalam situs Google Doodle.

Sebagai informasi, Google Doodle pada dasarnya adalah logo Google yang dikustom oleh Google untuk merayakan atau memperingati momen-momen tertentu. Misalnya hari anak sedunia, atau mengenang tokoh-tokoh bersejarah.

Ketika memperingati hari-hari spesial tersebut, Google juga seringkali mengkustom logonya dengan desain yang memuat sebuah game atraktif. Google pun menghadirkan kembali game-game tersebut yang dirangkum dalam pencarian popular google doodle games.

Seperti tanggal 27 April 2020, Google membawa kembali doodle dengan permainan berjudul Coding. Permainan ini mulanya dipasang untuk memperingati lima puluh tahun diciptakannya coding yang sengaja dirancang untuk anak-anak. Permainannya pun tidak sulit, pemain hanya perlu memindahkan kelinci dari satu blok ke blok yang lain untuk mendapatkan wortel.

Baca juga: Startup Pendidikan Gredu Bantu Guru Tangani Pekerjaan Administrasi

Selanjutnya pada 28 April 2020, Google merilis doodle game: Cricket, doodle yang sempat dipasang dalam rangka memeriahkan ICC Champions Trophy 2017. Melalui permainan ini, pemain hanya perlu mencetak skor dengan menangkis bola yang datang.

Selain dua game yang telah disebutkan, Google akan terus merilis judul-judul lain doodle game selama beberapa hari ke depan.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-