Alasan Epic Games Resmi Menghadirkan Fortnite di Play Store
Gameplay Fortnite/IST

Teknologi

Alasan Epic Games Resmi Menghadirkan Fortnite di Play Store

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sejak pertama kali merilis Fortnite, Epic Games belum pernah menghadirkan secara resmi game tersebut untuk perangkat Android. Solusinya, game ini bisa dimainkan pengguna Android setelah Epic merilis Fortnite sebagai software dari pihak ketiga.

Namun 18 bulan kemudian, Epic akhirnya merilis game Fortnite secara resmi di Play Store. Epic mengungkapkan alasan mengapa mereka resmi menghadirkan game ini di Play Store.

Menurut Epic, hal ini lantaran Google menempatkan pengembang software pihak ketiga pada posisi yang kurang menguntungkan. Misalnya, Google memperingatkan pengguna akan masalah keamanan dan mencurigai software apapun yang tak dirilis di Play Store sebagai malware.

Epic kemudian juga mendesak Google merevisi kebijakannya terkait pajak in-app purchase di Play Store sebesar tiga puluh persen yang dinilai terlalu besar. Google sendiri sudah merespon dan tetap menolak permintaan tersebut.

Baca juga: Daftar Rekomendasi Aplikasi Video Editing Berbasis Android untuk Vlogger

Adapun di luar masalah antara Google dan Epic Games, setidaknya Fortnite kini dapat dimiliki dalam skala yang lebih luas. Dalam waktu dekat ini Fortnite juga akan merilis pembaruan versi 12.41 dengan menghadirkan kolaborasi Fortnite X Travis Scott yang bernama Astronomical yang akan dimulai pada 24 April 2020.

Jika mengunjungi event tersebut, pemain akan menerima Astroworld Cyclone Glider dan dua loading screen gratis. Ada pula tantangan yang memungkinkan pemain memiliki kesempatan untuk membuka kosmetik Fortnite gratis lainnya termasuk emote, spray, dan banner.

Ikuti kami di