Beta Minecraft RTX Hadir di PC, Begini Syarat dan Cara Aksesnya
Minecraft RTX beta/IST

News

Beta Minecraft RTX Hadir di PC, Begini Syarat dan Cara Aksesnya

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Minecraft RTX versi beta akhirnya resmi dirilis dan menjadi beta Minecraft pertama yang dibuka untuk umum dengan teknologi ray-tracing dari Nvidia. Beta ini telah dibuka sejak 16 April 2020 dan belum ada informasi lebih lanjut kapan beta akan ditutup.

Meski dibuka untuk umum, Mojang selaku pengembang game membatasi kompatibilitasnya hanya untuk pengguna yang setidaknya memiliki Nvidia GeForce RTX 2060 graphics card dan 8GB RAM, dan prosesor yang setara dengan Intel Core i5. Selain itu, pengguna juga harus memiliki copy Minecraft untuk Windows 10. "

"Kami sangat menyarankan Anda membuat salinan dari dunia (world) apa pun yang ingin Anda mainkan dalam RTX beta dan gunakan salinan dunia (world) itu sebagai gantinya," jelas Mojang pada laman resmi Minecraft.

Setelah persyaratan sistem terpenuhi dan permainan terpasang, pengguna harus mengunduh aplikasi Xbox Insider Hub dari Windows Store. Begitu berhasil terunduh, klik ikon kotak terbuka yang tersedia di sisi kiri.

Selanjutnya pilih beta yang tersedia untuk Minecraft untuk Windows 10, klik bergabung, lalu pilih opsi Minecraft RTX beta, dan klik selesai. Jika pengguna telah memasang pembaruan otomatis, versi terbaru dari RTX beta build akan mulai diunduh secara otomatis.

Pengguna dapat mengunjungi Minecraft Marketplace untuk mengunduh pilihan dunia (worlds) yang dibuat khusus untuk memamerkan kapabilitas RTX. Seperti yang dikabarkan sejak pertama kali Minecraft RTX diperkenalkan, Ray Tracing Nvidia mampu mengubah tampilan Minecraft jadi lebih cerah dan indah. Bahkan tekstur airnya pun dibuat reflektif dan senatural mungkin.

Baca juga: Samsung Gandeng Google Integrasikan Panggilan Video

Minecraft RTX beta juga diketahui menyertakan teknologi DLSS 2.0 Nvidia yang dibekali teknologi artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan visual dengan resolusi lebih rendah menjadi resolusi 4K. Jika memiliki kendala selama proses instalasi, pemain dapat mengunjungi laman resmi Minecraft untuk petunjuk yang lebih detail. Mojang juga memaparkan kemungkinan-kemungkinan yang akan dialami pemain pada proses instalasi dan telah menulis cara untuk mengantisipasinya.

Ikuti kami di