Nintendo Switch Versi 10.0.0 Bawa Sejumlah Fitur Baru
Karakter Animal Crossing hadir di pembaruan Nintendo Switch/IST

Gadget

Nintendo Switch Versi 10.0.0 Bawa Sejumlah Fitur Baru

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pembaruan perangkat Nintendo Switch versi 10.0.0 yang resmi dirilis telah dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Seperti memindahkan data ke SD Card, remap tombol kontroler, fitur bookmark untuk News, perubahan menu Play Activity Settings, dan enam ikon baru Animal Crossing: New Horizons.

Untuk pemindahan data dari memori sistem ke SD Card atau sebaliknya, Nintendo membatasi fitur ini hanya berlaku untuk pemindahan downloadable software, update data, dan DLC. Namun, ada juga beberapa update data yang tidak bisa dipindah-pindahkan, begitu pula dengan game saves.

Jika kurang nyaman dengan konfigurasi tombol kontroler default, Nintendo kini telah menerapkan sistem kustom (remap) konfigurasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubahnya sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Remap konfigurasi dapat dilakukan untuk setiap kontroler yang terhubung dengan konsol Nintendo Switch, yaitu Joy-Con (L), Joy-Con (R), Nintendo Switch Pro Controller. Tidak perlu remap berkali-kali, pengguna dapat menyimpan hasil remap di System Settings > Controllers and Sensors hingga lima jenis konfigurasi untuk setiap kontroler.

Adapun fitur bookmark untuk menu News yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan news item favorit. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu memastikan adanya koneksi internet dan mendaftarkan maksimal tiga ratus news item ke dalam daftar bookmark. Perlu diperhatikan bahwa news item bisa saja tidak lagi tersedia sekalipun sudah terdaftar dalam bookmark.

Baca juga: Dorong Physical Distance, Snapchat Buat Filter Baru Berbasis AR

Kemudian menu Play Activity Settings dipindahkan dari Friend Settings ke Play Acivity Settings baru, yang meliputi Display play activity to: dan Delete Play Activity. Selain itu, Nintendo juga menambahkan enam ikon baru adaptasi Animal Crossing: New Horizons yang dapat dipilih sebagai gambar profil pengguna.

Nintendo menyatakan bahwa beberapa pengguna mungkin akan menerima isu yang menghalangi pembaruan perangkat dengan notifikasi yang berbunyi The server is currently undergoing maintenance. We apologise for any inconvenience. Please try again later. Tidak ada cara khusus untuk mengatasinya, Nintendo hanya menyarankan agar pengguna tetap terus mencobanya lagi hingga perangkat berhasil diperbarui.

Ikuti kami di