Microsoft Berikan Fitur Transfer File Eksklusif untuk Samsung
Ilustrasi transfer file/IST

News

Microsoft Berikan Fitur Transfer File Eksklusif untuk Samsung

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Memindahkan data dari ponsel Samsung ke PC Windows kini lebih mudah berkat adanya fitur Link to Windows. Dengan begitu, pengguna tak lagi harus menggunakan perangkat lain atau aplikasi pihak ketiga.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, pengguna dapat memindahkan data baik dari ponsel ke PC atau sebaliknya hanya dengan memanfaatkan sinyal WiFi. Sayangnya, fitur ini baru dapat bekerja untuk ponsel Samsung keluaran baru, seperti Samsung S10 dan S20. Begitu pula dengan perangkat Windows yang dapat mendukung fitur ini adalah Windows 10 Insider Build terbaru.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengunduh aplikasi Your Phone untuk Windows guna menghubungkannya dengan ponsel. Kemudian, klik file yang ingin dipindahkan dengan cara menyeret (drag) file tersebut ke aplikasi Your Phone.

Karena masih seumur jagung, maka masih banyak aspek-aspek yang perlu diperbaiki, serta hasilnya pun belum sesempurna yang diharapkan. Pada versi ini, pengguna hanya diperbolehkan untuk mengirim maksimal seratus file dengan ukuran yang juga dibatasi hingga 512MB. Fasilitas ini mungkin akan ditingkatkan ketika nanti dirilis secara luas.

Baca juga: Lima Aplikasi Ini Bisa Membantu Pengguna Konsisten Berolahraga

Sebelum merilis fitur tersebut, opsi Link to Windows sudah dapat ditemukan di ponsel Samsung. Tetapi, fungsinya sebatas untuk memberikan pemberitahuan dan menjawab panggilan dari telepon ponsel. Jadi, fitur ini dapat memberi tahu berbagai aktivitas yang masuk ke ponsel pengguna melalui PC.

Ikuti kami di