Game Ini Tantang Pemain Bekerja di Restoran Horror
Gameplay Happys Humble Burger Barn/IST

Teknologi

Game Ini Tantang Pemain Bekerja di Restoran Horror

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game horror tidak melulu memecahkan misteri di gedung atau rumah berhantu saja. Lokasinya juga bisa di restoran, seperti game simulasi Happy`s Humble Burger Barn.

Game gratis karya Scythe Dev Team ini menantang pemain untuk bekerja shift di sebuah restoran makanan cepat saji yang menyeramkan. Happy`s Humble Burger Barn menjadi semakin mengerikan karena angle permainannya dibuat first person, dipadukan dengan visual yang gelap dan jadul, serta waktu yang sengaja disetel pada tengah malam.

Sekilas, game ini memang terlihat seperti game-game jadul tahun 90an. Padahal, game ini baru dirilis awal April 2020.

Begitu memulai permainan, pemain akan langsung berangkat ke restoran tempat bekerja. Ketika sampai, pemain dapat berjalan-jalan menjelajahi restoran sambil mengikuti arahan-arahan yang muncul ketika sedang melihat-lihat, hingga akhirnya restoran dibuka.

Pengunjung akan satu persatu datang dan memesan menu, seperti soft drink, kentang, dan burger. Pemain pun diharuskan untuk menyiapkan menu-menu tersebut dan menerima uang seperti bermain permainan restoran biasa. Namun karena ini game horror, pemain juga diminta untuk melakukan hal lain ketika bekerja.

Dan selama itu juga pemain akan mulai menemukan keanehan-keanehan. Sapi yang menjadi maskot restoran tersebut seketika muncul dimana-mana dan berpindah-pindah, pintu terkunci, dan sebagainya. Tetapi, setiap pemain mungkin akan merasakan dan menemukan hal yang berbeda-beda ketika bermain.

Baca juga: Saingi Siri, Huawei Perkenalkan Asisten Virtual Bernama Celia

Jika berani untuk terus mengikuti alur permainan, pemain dapat menyelesaikan game ini selama 30 menit hingga satu jam, yang akhirnya ditandai dengan munculnya kredit dan ucapan terima kasih karena telah memainkan game.

Untuk mengunduhnya, pemain dapat mengakses halaman Scythe Dev Team di itch.io dan dapat diunduh melalui PC. Pemain cukup menyiapkan ruang 1GB, keyboard, dan mouse untuk bermain game ini. Karena masih dalam tahap pengembangan, pemain dapat terus memantau pembaruan melalui media sosial resmi Scythe Dev Team.

Ikuti kami di