Microsoft Teams Mungkinkan Pengguna Ganti Background Video Conference
Fitur Background di Microsoft Teams/IST

Teknologi

Microsoft Teams Mungkinkan Pengguna Ganti Background Video Conference

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Suasana rumah yang tidak selalu kondusif seringkali menjadi kendala ketika ingin melakukan video conference selama bekerja di rumah. Guna mengatasi hal tersebut, Microsoft meluncurkan pembaruan yang dibarengi sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengganti latar belakang (background) ketika video conference.

Fitur seperti ini mungkin sudah tak asing bagi pengguna Zoom. Sayangnya, fitur serupa yang ditawarkan Microsoft Teams belum terlalu variatif seperti Zoom yang memungkinkan pengguna mengunggah gambar sendiri untuk dijadikan background. Tetapi Microsoft berjanji untuk menghadirkan fitur tersebut di masa mendatang.

Sejauh ini penguna hanya dapat memilih gambar background yang disediakan Microsoft bersama platform kolaborasinya. Selain itu, pengguna juga dapat memilih memburamkan background (blur). Microsoft menyatakan bahwa fitur tersebut bekerja dengan menggunakan AI untuk mengaburkan segala hal yang terlihat di belakang pengguna.

Selain itu, Microsoft juga membawa fitur lain dalam pembaruannya seperti Raise Hand (angkat tangan), yang berguna memberi tahu partisipan lain pada ruang video conference jika ingin mengatakan sesuatu selama rapat.

Baca juga: Mengenal Deretan Fitur Sony WF-1000XM3

Kemudian opsi End Meeting (mengakhiri pertemuan) yang dapat digunakan oleh host (penyelenggara) untuk mengakhiri panggilan dengan satu klik tombol. Dengan fitur End Meeting, berarti penyelenggara dapat benar-benar mengakhiri video conference seluruh pengguna, bukan sekedar mematikan panggilan miliknya.

Ikuti kami di