Prediksi Fitur yang Bakal Hadir di MIUI 12
MIUI 12/IST

Gadget

Prediksi Fitur yang Bakal Hadir di MIUI 12

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah meluncurkan MIUI 11 pada Oktober 2019, Xiaomi memutuskan untuk fokus pada pengembangan MIUI 12 dan telah resmi menutup beta ROM MIUI 11.

Namun di sisi lain, MIUI 11 masih dalam perjalanan agar dapat hadir di seluruh perangkat Xiaomi. Jadi, tidak mungkin rasanya jika MIUI 12 akan rilis dalam waktu dekat ini.

Informasi terkait MIUI 12 pertama kali diungkapkan Xiaomi pada Januari lalu. Sayangnya, informasi tersebut hanya sekedar logo resmi, bukan seputar pembaruannya. Meskipun begitu, sudah banyak kabar beredar tentang fitur yang akan didapatkan di MIUI 12 dari komunitas MIUI.

Informasi tersebut dianalisa berdasarkan UI saat ini dari MIUI 11, umpan balik dari penguji beta, dan komunikasi antara pengembang dan pengguna. Seperti dilansir Fossbytes, komunitas MIUI telah membagikan tangkapan layar MIUI 12 yang diketahui bahwa perubahan MIUI 12 tidak jauh berbeda dengan pembaruan perangkat Android 10, terutama pada bagian navigatornya.

Tampak pada bagian bawah layar, terdapat sebuah garis tipis yang berfungsi sebagai navigasi. Serta geser layar ke kiri dan kanan untuk beralih dari halaman satu ke halaman lain lebih cepat. Untuk membuka daftar recent apps, pengguna dapat mengusap layar ke atas.

Baca juga: Call of Duty: Warzone Punya Empat Senjata Baru

Banyaknya push notification yang kerap mengganggu dan memenuhi notification bar pengguna, nantinya juga akan diperbaiki oleh Xiaomi dengan membuat notification box agar notifikasi-notifikasi tersebut dapat tertampung dalam bentuk kelompok.

Selain itu, MIUI juga terlihat mendapatkan perubahan dari segi animasi, UI kamera, dan mengoptimalkan penerapan dark mode yang sebelumnya dianggap gagal ketika diterapkan di MIUI 11.

Ikuti kami di