Skype Hadirkan Fitur Meet Now, Bisa Video Conference Tanpa Akun
Tampilan fitur Meet Now Skype/IST

Teknologi

Skype Hadirkan Fitur Meet Now, Bisa Video Conference Tanpa Akun

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Melihat tingginya kebutuhan video conference saat ini guna mendukung kegiatan bekerja dari rumah, Skype menghadirkan fitur baru bernama Meet Now. Fitur ini memungkinkan pengguna mengadakan video conference dengan rekan-rekannya yang tidak memiliki akun Skype.

Bagi pengguna yang telah memiliki akun Skype, dapat mengakses fitur Meet Now langsung di halaman akun pengguna. Selanjutnya pilih Share Invite. Skype menyediakan empat pilihan cara untuk membagikan undangan Meet Now yaitu Copy Link lalu disebarkan secara manual melalui Skype Contact, Outlook, atau Gmail.

Orang yang telah menerima undangan kemudian dapat membuka link tersebut dan bergabung ke dalam panggilan meskipun tidak memiliki aplikasi dan akun Skype.

"Anda dapat bergabung dengan panggilan atau obrolan sebagai Guest (tamu). Jika Anda tidak memasang Skype di desktop Anda, kami akan membukakan Skype Web kami untuk kenyamanan Anda," jelas pihak Skype.

Skype menyediakan beberapa shortcut yang memudahkan pengguna untuk mengendalikan fitur selama video conference berlangsung. Berikut daftar shortcut tersebut:

A - membuka ruang obrolan
B - melihat partisipan
C - membagikan tautan Meet Now
D - memulai panggilan
E - Mute atau Unmute Microphone
F - menyala atau mematikan video
G - menyudahi panggilan
H - membuka obrolan
I - membagikan layar (share screen)
J - mengirimkan reaksi (seperti emoji)
K - melihat menu lainnya

Baca juga: Apple Rilis Smart Battery Case untuk iPhone 11 Pro, Apa Saja Fiturnya?

Adapun jika host ingin melakukan video call tanpa mengunduh aplikasi Skype dan tanpa memiliki akun, host dapat membuka tautan ini. Skype akan mempertahankan link Meet Now yang dibuat oleh pengguna selama tiga puluh hari. Selama jangka waktu tersebut, para pengguna dapat menggunakannya berulang kali tanpa membuat tautan baru.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-