Office 365 akan Ganti Nama dan Tambahkan Fitur Berteknologi AI
Office 365/IST

News

Office 365 akan Ganti Nama dan Tambahkan Fitur Berteknologi AI

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Mulai tanggal 21 April 2020, Office 365 akan resmi berganti nama menjadi Microsoft 365. Sebenarnya, pergantian nama ini seperti tidak ada bedanya mengingat layanan Office juga merupakan layanan besutan Microsoft. 

Meski begitu, dengan wajah baru ini Microsoft menyatakan akan banyak penambahan tool berteknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan cloud-powered guna membantu pengguna lebih produktif.

Microsoft mengungkapkan perubahan tersebut tidak akan mengubah biaya langganan. Harganya masih berkisar Rp80 ribuan per bulan atau Rp880 ribu per tahun untuk paket personal. Begitu juga dengan paket keluarga seharga Rp120 ribu per bulan atau Rp1 jutaan per tahun.

Seperti dilansir Engadget, dengan harga tersebut Microsoft akan meningkatkan keamanan pengguna dengan meluncurkan aplikasi Family Safety untuk melacak screentime dan aspek lain dari kehidupan digital pengguna.

Fitur utama yang ditawarkan Microsoft 365 juga tetap sama seperti layanan Office 365. Pengguna akan mendapatkan akses untuk menggunakan aplikasi-aplikasi Office (Word, Excel, Power Point, Outlook, Publisher, Access), mendapatkan kapasitas penyimpanan OneDrive sebesar 1TB per orang dan enam puluh menit panggilan telepon Skype setiap bulan.

Sedangkan fitur baru yang disebut di atas adalah Microsoft Editor. Fitur berbasis AI ini berguna untuk membantu pengguna mengoreksi urusan tulis-menulis, seperti pada aplikasi Word dan web Outlook. Microsoft Editor mampu mendeteksi pengejaan dan tata bahasa yang biasa digunakan.

Baca juga: Setelah Jepang, SinoAlice Segera Rilis untuk Pasar Global

Selain itu, fitur ini juga dapat membantu pengguna agar terhindar dari masalah plagiarisme dengan memeriksa apakah teks pengguna merupakan duplikasi dari konten lain. Selanjutnya Microsoft akan menyarankan cara untuk mengutipnya dengan tepat. Fitur ini mungkin akan berguna untuk dokumen yang dibuat dalam bahasa Inggris.

Adapun PowerPoint juga mendapat PowerPoint`s Presenter Coach guna membantu pengguna memonitor pilihan kata untuk kebutuhan presentasi. PowerPoint Designer akan mendapatkan super-charge untuk membantu pengguna merancang presentasi yang lebih baik dengan mendapatkan akses ke lebih dari delapan ribu gambar dan 175 video perulangan dari stok foto Getty Images. Pengguna juga akan mendapatkan lebih dari dua ratus template baru.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-