Wahyoo Galang Donasi Bantu Pendapatan Warung dan Bagikan Makanan Gratis
Wahyoo galang donasi bagikan makanan gratis/IST

Startup

Wahyoo Galang Donasi Bantu Pendapatan Warung dan Bagikan Makanan Gratis

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Wahyoo selaku startup pemberdayaan warung makan berbasis aplikasi, menginisiasi gerakan #RantangHati yang bertujuan membantu warung makan mendapatkan tambahan penghasilan dan membagikan makanan gratis selama masa pandemi virus corona.

Berdasarkan data yang diperoleh tim Wahyoo, pendapatan warung makan menurun hingga lima puluh persen akibat penerapan kerja dari rumah. Agar bisa memutar kembali modal warung makan, Wahyoo menggandeng platform donasi online KitaBisa untuk mendapatkan donatur.

Target Wahyoo saat ini mengumpulkan Rp350 juta. Uang tersebut akan dibagikan pada warung makan untuk memasak bagi tujuh ratus orang yang membutuhkan selama dua pekan. Dalam sehari, orang yang menerima makanan akan mendapat dua kali makan dengan anggaran Rp30 ribu per orang atau Rp15 ribu sekali makan.

"Wahyoo mencoba menjembatani agar dapur warung ini tetap ngebul dengan cara mereka memasak makanan bagi orang yang membutuhkan," ujar Founder & CEO Wahyoo, Peter Shearer, dalam siaran persnya, Selasa (31/3/2020).

Selain bekerja sama dengan KitaBisa dan influencer Edho Zell, Wahyoo juga melibatkan mitra warung makan untuk memasak dan menyuplai makanan, mitra pengemudi Gojek untuk mengirimkan makanan, serta relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melakukan penyaringan dan mendistribusikan makanan. Wahyoo juga melibatkan presenter Najwa Shihab yang membuka donasi lewat Konser Musik #DiRumahAja.

Baca juga: Berencana Hadirkan Fitur Story, Twitter Akuisisi Chroma Lab

"Selain melalui relawan ACT, teman-teman yang membutuhkan makanan juga bisa kirim pesan ke Instagram atau Facebook Wahyoo. Siapa di antara orang sekitar atau mungkin dia sendiri yang butuh makanan, kami akan buatkan databasenya," jelas Peter.

Adapun bagi yang ingin berpartisipasi dalam gerakan #RantangHati, bisa membuka tautan berikut.

Ikuti kami di