Setelah Jepang, SinoAlice Segera Rilis untuk Pasar Global
SinoAlice/IST

News

Setelah Jepang, SinoAlice Segera Rilis untuk Pasar Global

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ - Setelah hanya hadir di Jepang selama tiga tahun, game RPG SinoAlice akhirnya bisa dimainkan secara global di Android dan iOS. Peluncurannya secara global telah mengalami penundaan yang sebelumnya direncanakan akan rilis tahun 2019, dan kini menjadi 1 Juli 2020.

SinoAlice merupakan game RPG yang karakternya memerankan nama tokoh putri pada dongeng klasik anak-anak, seperti Alice, Red Riding Hood, Snow White, Sleeping Beauty, dan sebagainya. Meskipun begitu, mereka tidak benar-benar memerankan karakter asli dari tokoh tersebut lantaran akan bertarung dengan kekerasan.

Pokelabo menyatakan terdapat tiga mode pertarungan (battle) yang dapat dimainkan yaitu:
• Real time battles dengan sistem co-op dan mengalahkan musuh dalam bentuk aliansi
• Auto mode: untuk permainan yang lebih mudah karena karakter akan menyerang musuh secara otomatis
• Guild battle/co-op: pemain akan berhadapan dengan guild pemain lain, hingga tiga puluh peserta. Pemain juga dapat berkomunikasi bersama teman dengan mengirim stiker dan teks.

Karena disutradarai oleh Yoko Taro, yang juga menyutradarai video game Nier, maka game ini nantinya akan memiliki 2-part collaboration event yang menggabungkan Nier: Automata dan Nier: Replicant.

Baca juga: Berbanderol Rp1 Jutaan, Ini Spesifikasi dan Fitur realme C3

Adapun pada 23 Maret 2020 kemarin, SinoAlice juga telah mengalami perpindahan studio yang semula di bawah naungan Nexon, kini telah resmi ditangani oleh Pokelabo, Inc. Karena sudah tersedia sebelumnya dalam bentuk pre-register di Play Store, maka pemain yang telah melakukan pre-register sebelum tanggal 23 Maret 2020 akan di hubungi oleh Pokelabo pada 23 April 2020 terkait adanya perpindahan tersebut. Saat ini, tautan pre-register untuk Android dan iOS belum diunggah lagi oleh pengembang.

Pemain yang melakukan pre-register akan mendapatkan reward ketika game telah resmi rilis. Dengan catatan, jika telah memenuhi jumlah registrasi tertentu. Reward tersebut meliputi extra events dan special spear.

Ikuti kami di