Facebook Terbaru Versi Desktop Tambahkan Fitur Dark Mode
Facebook Indonesia/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Facebook Terbaru Versi Desktop Tambahkan Fitur Dark Mode

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menghadirkan mode gelap atau dark mode pada WhatsApp, Facebook kini menghadirkan hal serupa untuk pembaruan Facebook versi desktop. Sejak 19 Maret 2020, pengguna bisa mengaktifkan Dark Mode di platform Facebook versi desktop.

Tetapi, perubahan ini masih dalam bentuk beta. Jadi, pengguna masih diberi pilihan untuk mengganti-ganti tampilannya dengan versi terbaru atau versi lama. Untuk melihat tampilan Facebook yang baru, pengguna dapat mengunjungi menu pengaturan, kemudian pilih Switch to New Facebook.

Setelahnya, tampilan Facebook pengguna akan berubah. Notifikasi yang memberikan pilihan Dark Mode atau Light Mode juga akan muncul beberapa saat kemudian.

Baca juga: ASUS Sediakan Update Android 10 untuk ROG Phone II

Melihat perubahannya, tampilan Facebook desktop seperti hanya menyesuaikan dengan tampilan versi mobile karena terlihat mirip. Tampilan barunya terlihat lebih simpel dan minimalis. Pengguna akan lebih mudah menemukan fitur-fitur yang dicari dengan Facebook versi terbaru ini. Sama seperti versi mobile, menu Groups akan tersedia di bagian atas dekat dengan menu beranda.

Begitu pengguna mengganti tampilan Facebook dengan versi terbaru, pengguna tetap dapat menggantinya lagi ke versi sebelumnya atau yang disebut dengan versi klasik. Caranya cukup membuka menu yang sama, lalu pilih Switch to Classic Facebook selama uji coba beta belum ditutup.

Ikuti kami di