Robot baru bernama Echo di game Overwatch/IST

News

Blizzard Perkenalkan Hero Baru Bernama Echo di Game Overwatch

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menghadirkan Sigma sebagai karakter hero Overwatch yang ke-31 pada 7 bulan lalu, Blizzard Entertainment selaku pengembang game Overwatch kembali memperkenalkan hero terbarunya yang diberi nama Echo.

Hero terbaru ini memiliki tampilan futuristik dan disebut-sebut berbekal teknologi artificial intelligence (AI). Detail robot Echo secara singkat diungkapkan melalui deskripsi channel YouTube resmi Overwatch.

"Robot evolusi yang diprogram dengan kecerdasan buatan (AI) dan dapat beradaptasi dengan cepat, Echo mewakili teknologi terdepan," begitu bunyi keterangannya.

Namun, penjelasan lebih lanjut mengenai bagaimana cara Echo bekerja belum diungkapkan oleh Blizzard. Begitu juga dengan tanggal hadirnya.

Ketimbang langsung mengungkapkan bagaimana Echo bekerja, Blizzard memilih untuk memperkenalkan terlebih dahulu bagaimana Echo diciptakan. Melalui video trailer, dijelaskan bahwa Echo dibuat oleh salah satu pendiri organisasi Overwatch, organisasi yang didirikan untuk memerangi kekacauan yang diciptakan Omnics.

Baca juga: Valve Tambahkan Filter untuk Fitur Pencarian Steam

Secara singkat, Overwatch merupakan game berbasis tim online yang pemainnya bertindak sebagai first-person shooter. Judul game ini sekaligus menjadi nama organisasi yang menjadi pemeran utama dari video game ini.

Dalam game ini diceritakan bahwa Overwatch didirikan oleh PBB untuk melawan krisis Omnic, kumpulan robot yang melawan umat manusia. Padahal, robot-robot ini juga merupakan buatan manusia yg awalnya digunakan untuk tujuan perekonomian.

Ikuti kami di