Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Seperti Apa Jadinya?
Resident Evil 3/IST

News

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Seperti Apa Jadinya?

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Capcom selaku pengembang game Resident Evil mengumumkan pembuatan video demo Resident Evil 3 Remake melalui akun Twitter @RE_Games. Namun tidak tertulis kapan pastinya dan mode apa yang kira-kira akan dimainkan pada demo tersebut. Multiplayer? Single player? Atau keduanya?

Namun yang pasti, Resident Evil 3 Remake ini rencananya akan rilis pada 3 April 2020 untuk PC, XBox One, dan PS4. Karena versi remake, maka cerita yang mendasari game ini diadaptasi dari Resident Evil 3: Nemesis yang dulu rilis tahun 1999 untuk PS1.

Hal yang sudah pasti berubah dari game ini adalah grafisnya. Resident Evil 3 yang akan rilis nanti menjanjikan visual yang jauh lebih bagus, termasuk karakter andalan game ini, Jill, Carlos, dan monster Nemesis, yang kini sudah didesain ulang.

Sama seperti versi orisinalnya, pemain akan berperan sebagai Jill Valentine sebagai tokoh utama dalam game tersebut. Ceritanya pun masih sama, Jill berusaha keluar dari Raccoon City karena hampir seluruh populasinya terjangkit virus yang mengubah mereka menjadi zombie.

Tidak hanya menghadapi para zombie, Jill juga akan menghadapi sosok Nemesis, karakter monster hasil experimen Umbrella Corporation yang mengejar-ngejar Jill dan rekan-rekan S.T.A.R.S (Special Tactics and Rescue Service). Sosok Nemesis pun disebut akan lebih agresif.

Karakter Nemesis juga akan sering muncul mengejutkan secara tiba-tiba dan menyerang pemain dari arah yang paling tidak diharapkan. Seberapa keras usaha untuk melawanya, Nemesis tetap memiliki cara untuk menyerang. Jika berusaha melarikan diri, Nemesis akan menarik Jill dengan tentakelnya.

Capcom membuat Resident Evil 3 versi remake ini dengan lebih menonjolkan adegan-adegan action, dibandingkan adegan dikejar-kejar oleh sekelompok zombie. Namun Capcom tidak mengurangi rasa mencekam layaknya game survival horror. Sudut kameranya diambil dari sisi over-the-shoulder, sehingga terasa lebih mencekam dan menyeramkan.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Membantu Mengerjakan Soal Materi Pelajaran

Selain itu, pada versi remake, zombie yang telah diserang rentan bangkit kembali seiring waktu. Untungnya, persediaan senjata lebih beragam dan lebih cepat tersedia.

Adapun Capcom bukan pertama kalinya membuat versi remake Resident Evil. Resident Evil 2 juga pernah mendapatkan versi remake yang waktu itu sukses diterbitkan dan disukai banyak penggemar.

Ikuti kami di