Berencana Hadirkan Fitur Story, Twitter Akuisisi Chroma Lab
Aplikasi Twitter/sumber gambar: Tech Crunch

News

Berencana Hadirkan Fitur Story, Twitter Akuisisi Chroma Lab

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Lebih dikenal sebagai gudangnya kata-kata, akhirnya Twitter akan mulai menambahkan aspek-aspek visual yang lebih dari sekedar membagi foto, video, dan gif. Twitter akan menambahkan fitur Story, sama halnya dengan media sosial kebanyakan saat ini.

Guna menghadirkan fitur Story, Twitter menggandeng Chroma Lab untuk berpartisipasi di proyek tersebut. Chroma Lab sejauh ini masih dikenal sebagai aplikasi yang menyediakan tool untuk membuat story, meliputi template dan filter. Pengguna juga tetap dapat mengkreasikan sendiri template story mereka.

Karena itu, tak mengherankan jika Twitter mengajak tim Chroma Lab untuk bekerja sama dengan tim design dan engineer mereka untuk merealisasikan Twitter Story. Twitter telah mengonfirmasi bahwa Chroma Lab kini telah diakuisisi. Tak menyebut kapan pastinya mengakuisisi Chroma Lab, pihak Twitter hanya menyatakan bahwa tujuh karyawan Chroma Labs telah datang untuk bekerja di conversation division mereka.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Membantu Mengerjakan Soal Materi Pelajaran

Kesepakatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan bakat, kepemimpinan, dan keahliannya untuk melayani diskusi publik. Twitter juga telah mengonfirmasi bahwa Chroma akan menutup bisnisnya dan pembaruan aplikasi Chroma Lab tidak akan lagi dilakukan.

Dengan Chroma, pengguna dapat memilih berbagai pilihan filter seperti filter ala retro, liburan, dan template kolase untuk menjadikan story pengguna nampak spesial. Perusahaan mobile market intelligence, Sensor Tower, memperkirakan Chroma Stories memiliki jumlah 617 ribu pengunduh berskala global. Pencapaian ini lah yang mungkin dilihat Twitter sebagai suatu yang potensial.

Ikuti kami di