Pakai Aplikasi Ini Bisa Dengarkan Lagu di Apple Watch Tanpa Smartphone
Tampilan aplikasi Pandora di Apple Watch/IST

Teknologi

Pakai Aplikasi Ini Bisa Dengarkan Lagu di Apple Watch Tanpa Smartphone

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Mendengarkan musik sambil berolahraga memang lebih menyenangkan dan dapat menambah semangat. Tetapi, banyaknya pergerakan tubuh seringkali membuat resah jika sewaktu-waktu smartphone yang dibawa untuk mendengarkan lagu malah terjatuh.

Bagi pengguna Apple Watch, saat ini telah ada solusinya yakni dengan menggunakan aplikasi Pandora. Pandora merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang dapat diunduh melalui Apple Watch. Tidak seperti aplikasi pemutar musik lainnya, Pandora dapat berfungsi di Apple Watch tanpa harus terkoneksi dengan ponsel pengguna alias tak lagi berfungsi sebagai remote.

Tanpa harus membawa ponsel, pengguna tetap dapat mendengarkan lagu hanya dengan menggunakan Apple Watch, sehingga berolah raga juga lebih leluasa. Tidak hanya musik, pengguna juga dapat mendengarkan podcast melalui aplikasi ini. Namun, untuk memaksimalkan layanan pada aplikasi ini, pengguna dapat mengaktifkan akun premium dengan membayar biaya langganan per bulan.

Baca Juga: Pengguna Gboard Kini Bisa Bikin Emoji Sendiri

Seperti aplikasi pemutar musik lainnya, pengguna akan terbebas dari iklan dan dapat mendengarkan lagu secara offline. Tentunya akan merepotkan jika tetap harus mencari koneksi saat berolahraga untuk mendengarkan musik.

Aplikasi Pandora dapat diunduh di App Store versi terbaru pada WatchOS 6. Dimulai dari WatchOS 6, Apple mendistribusikan aplikasi-aplikasi khusus Apple Watch yang tidak perlu pendamping iOS, seperti halnya aplikasi Pandora ini. Tetapi, pembaruan aplikasi Pandora diketahui belum tersedia untuk semua pengguna dan mungkin akan tersedia lebih luas pada pekan depan.

Ikuti kami di