Bukan S11, Mengapa Samsung Memberi Nama Galaxy S20?
Samsung S20/IST

Gadget

Bukan S11, Mengapa Samsung Memberi Nama Galaxy S20?

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sudah seminggu sejak diluncurkannya Samsung Galaxy S20, tetapi masih ada yang bertanya-tanya mengapa Samsung memilih untuk tidak meneruskan angka dari rangkaian Galaxy S-nya menjadi S11? Dan mungkin masih banyak orang yang tetap menganggap Galaxy S20 sebagai Galaxy S11.

Agar para konsumennya tidak penasaran, Samsung pun secara resmi menjelaskan motif dibalik pemberian nama S20. Nama S20 dipilih Samsung sebagai tanda dimulainya inovasi untuk sepuluh tahun ke depan, mengingat 2020 merupakan akhir dari dekade sekaligus awal dari dekade baru. Selain itu, nama tersebut juga dipilih untuk menandai Samsung sebagai pelopor ekosistem seluler yang ditenagai oleh 5G, AI, dan IoT di tahun 2020.

"Dengan dimulainya dekade baru, kami merayakan sepuluh tahun Galaxy, dan memperkenalkan ponsel Galaxy S baru yang dibangun berdasarkan inovasi yang telah kami capai sepanjang tahun. Dan karena orang-orang berkomunikasi dan mengekspresikan diri mereka dengan cara yang benar-benar baru, telepon revolusioner kami membutuhkan nama baru yang sesuai," jelas pihak Samsung.

Baca Juga: YouTube akan Hapus Tampilan User Interface Klasik Per Maret 2020

Bersamaan dengan diklarifikasinya nama tersebut, Samsung juga sekaligus menyatakan visi baru untuk dekade berikutnya. Samsung menyebut visi mereka adalah menciptakan pengalaman seluler baru yang mengalir mulus ke mana pun pengguna pergi yang melampaui batas antara dunia fisik dan digital.

Ikuti kami di