Samsung Gandeng Google Integrasikan Panggilan Video
Tampilan panggilan video Google Duo/sumber gambar: The Verge

Teknologi

Samsung Gandeng Google Integrasikan Panggilan Video

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Kala menyelenggarakan Samsung Unpacked pada 11 Februari 2020 kemarin, Samsung sekaligus mengumumkan bahwa mereka akan mengintegrasikan panggilan video Google Duo dengan panggilan video miliknya. Integrasi ini akan dimulai dari perangkat Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip.

Bukan lagi berupa aplikasi terpisah, kali ini Samsung benar-benar mengintegrasikan panggilan video Google Duo pada menu kontak, pesan, dan panggilannya. Dukungan penuh dipraktikkan langsung oleh Google kepada Samsung dengan menjadikan aplikasi tersebut kompatibel untuk kamera wide-angle Samsung S20, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan video bersama banyak teman.

Selain itu Google Duo juga dapat menyesuaikan Galaxy Z Flip dengan user interface barunya untuk membagi tampilan panggilan menjadi dua, seperti tampilan ponsel lipat seharusnya. Kualitas video juga akan dimaksimalkan dalam rangka mendukung perangkat Samsung S20 Ultra 5G.

Seperti yang dilansir 9to5google, Hiroshi Lockheimer selaku perwakilan Google pada acara Samsung Unpacked 2020 juga menyatakan bahwa Samsung S20 akan menjadi perangkat Android pertama yang mendapat fitur Live Caption yang sebelumnya hanya ada pada ponsel Pixel milik Google.

Baca Juga: YouTube akan Hapus Tampilan User Interface Klasik Per Maret 2020

Live Caption adalah fitur seperti CC Subtitle pada YouTube yang secara otomatis dapat menuliskan apa yang dikatakan oleh video layaknya subtitle. Dengan begitu, pengguna dapat menonton video atau menerima panggilan video di tempat ramai sekalipun tanpa harus membesarkan volume dan mengganggu orang lain. Fitur ini tidak hanya dapat bekerja pada video, tetapi juga pada panggilan video Google Duo.

Ikuti kami di