Apple Uji Coba Fitur CarKey, Bisa Membuka dan Mengunci Mobil
Ilustrasi fitur CarKey di iOS 13.4/sumber gambar: Autoblog

Teknologi

Apple Uji Coba Fitur CarKey, Bisa Membuka dan Mengunci Mobil

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Belum lama meluncurkan iOS 13.1, Apple sudah mulai mengembangkan dan menguji coba beta 1 dari iOS 13.4.

Seperti dilansir 9to5mac, Apple terlihat telah menambahkan fitur CarKey untuk iOS terbarunya yang memungkinkan pengguna untuk mengunci dan membuka kunci mobil pengguna yang kompatibel dengan Near-field Communication (NFC). Fitur ini dapat digunakan melalui iPhone atau Apple Watch pengguna.

Selain NFC, perusahaan mobil yang bekerja sama dengan Apple juga harus memiliki aplikasi untuk pengaturan lainnya. Untuk memasang CarKey pada iOS, pengguna harus meletakkan iPhone di atas sensor NFC yang tersedia pada mobil hingga selesai proses instalasi, baru kemudian ditambahkan ke Apple Watch.

CarKey yang telah melalui pemasangan awal dapat ditemukan di aplikasi wallet dan tidak memerlukan face ID. Sehingga dapat digunakan meskipun daya baterai iPhone atau Apple Watch telah habis.

Baca Juga: Aplikasi MyTelkomsel Hadirkan Opsi Pembayaran Menggunakan Uang Elektronik

Sejauh informasi yang didapatkan, pengguna cukup mendekatkan iPhone atau Apple Watch dengan kendaraan untuk menggunakannya seperti kunci. Jika mobil ingin digunakan bersama-sama, pengguna dapat membagikan kunci kepada keluarganya dengan mengundangnya melalui aplikasi wallet.

Berkenaan dengan adanya fitur ini, Apple diketahui telah bekerja sama dengan beberapa produsen mobil untuk mengimplementasikan CarKey. Namun belum ada pengumuman resmi mengenai hal tersebut.

Ikuti kami di