YouTube akan Hapus Tampilan UI Klasik Per Maret 2020
Logo YouTube/sumber gambar: TheStreet

News

YouTube akan Hapus Tampilan UI Klasik Per Maret 2020

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah melakukan banyak perubahan dan penambahan fitur sejak 2017, YouTube akan benar-benar menghapus user interface (UI) klasiknya pada bulan Maret 2020. Sebagai gantinya, YouTube akan menerapkan UI baru yang telah dikembangkannya sejak 2017 untuk semua pengguna.

Ternyata perubahan UI tersebut tidak berarti karena banyaknya permintaan. Banyak juga pengguna yang lebih menyukai UI klasik YouTube, salah satunya karena UI yang baru tidak cocok dengan browser pengguna. Namun, YouTube akan tetap mengganti UI klasiknya agar pengguna dapat merasakan pengalaman dan fitur baru yang dianggapnya lebih ideal.

Google mengatakan bahwa YouTube versi lama tidak memiliki fitur-fitur seperti thumbnail yang berukuran agak besar, dark theme, dan rekomendasi video yang sesuai dengan minat pengguna. Berhubungan dengan perbaruan ini, YouTube meminta agar penggunanya juga menggunakan browser versi terbaru agar layanannya dapat bekerja secara maksimal.

Baca Juga: Testimoni Pengemudi Blue Bird Menggunakan Taksi Listrik

Proses transisi tidak akan dilakukan secara tiba-tiba. YouTube akan terlebih dahulu memberikan notifikasi yang meminta pengguna untuk beralih ke YouTube baru dan memberi tahu apakah browser pengguna cukup atau kurang mendukung UI versi barunya. Sejauh ini, belum ada informasi secara detail kapan YouTube UI klasik akan benar-benar dimatikan.

Ikuti kami di