Siapa yang Pantas Menjadi Teman Dekatmu di Instagram? Ketahui Lewat Fitur Ini
Aplikasi Instagram/Digital Trends

Teknologi

Siapa yang Pantas Menjadi Teman Dekatmu di Instagram? Ketahui Lewat Fitur Ini

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Instagram kini menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengetahui siapa saja akun yang paling sedikit berinteraksi dengannya pada kolom Mengikuti (Following) dengan memilih kategori Least Interacted With.

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan gambaran siapa saja orang-orang yang layak untuk terdaftar dalam teman dekatnya (Close Friends) atau mengurangi jumlah following dengan berhenti mengikuti orang-orang yang jarang berinteraksi.

Selain itu, Instagram juga menghadirkan kategori untuk melihat postingan siapa yang paling sering ditampilkan di beranda (Most Shown in Feed) yang juga terdapat di kolom Mengikuti. Opsi ini memunculkan nama-nama akun yang sering muncul di beranda Instagram pengguna.

"Instagram benar-benar membawa Anda lebih dekat kepada orang-orang dan hal-hal yang Anda pedulikan. Tetapi kami tahu bahwa seiring waktu, minat dan hubungan Anda dapat berkembang dan berubah," jelas pihak Instagram.

Baca Juga: Lebih Mudah Membuat Kuis di Instagram Stories dengan Stiker Kuis

"Baik ketika Anda lulus, pindah ke kota baru, atau saat sedang terobsesi dengan minat baru dan menemukan komunitas baru, kami ingin membuatnya lebih mudah untuk mengelola akun yang Anda ikuti di Instagram sehingga mereka mewakili koneksi dan minat Anda saat ini," sambung penjelasan tersebut.

Fitur ini telah resmi diluncurkan. Jika belum menemukannya, pengguna dapat mengecek kembali status pembaruan aplikasi di App Store atau Play Store. Jika belum muncul juga, pengguna disarankan untuk memulai ulang aplikasi (restart). Berdasarkan laporan The Verge, pembaruan ini mungkin akan hadir lebih lambat bagi pengguna Android.

Ikuti kami di