Program Bounty Xbox Microsoft Siapkan Hadiah Hingga Rp275 Juta
Xbox Series X/sumber gambar: TechRadar

News

Program Bounty Xbox Microsoft Siapkan Hadiah Hingga Rp275 Juta

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Microsoft meluncurkan program Bounty Xbox baru untuk menghargai gamers, peneliti keamanan, dan siapa pun yang menemukan kerentanan keamanan di jaringan dan layanan Xbox Live (Xbox Live Network and Services) versi terbaru.

Hadiah yang disiapkan mulai dari US$500 atau sekitar Rp6,8 juta hingga US$20 ribu atau sekitar Rp275 juta. Bahkan Microsoft juga tidak menutup kemungkinan akan adanya hadiah dengan jumlah yang lebih fantastis, tergantung kualitas laporan.

Microsoft mempersilahkan para gamer dan siapa saja yang memiliki keterampilan menemukan bug untuk berpartisipasi dalam program ini. Microsoft mengharapkan laporan berkualitas tinggi dengan penjelasan tertulis lengkap atau dilengkapi dengan demonstrasi video, serta konsep yang mampu menjelaskan laporan tersebut.

Microsoft tidak mencari orang untuk melakukan pengujian DDoS, social engineering attacks, atau melangkah terlalu jauh pada masalah server. Adapun program seperti ini bukan kali pertama dilakukan oleh Microsoft.

Baca Juga: Microsoft Segera Hadirkan Xbox Series X, Ini Spesifikasinya

Program Bounty seperti ini sudah dilakukan sejak lama untuk produk-produk lainnya, seperti Windows 10, Office 365, dan sebagainya. Kini, giliran Xbox yang diberikan program Bounty yang diduga berkenaan dengan peluncuran konsol Xbox Series X dan layanan streaming game xCloud. Hal ini karena keduanya akan beroperasi di jaringan dan layanan Xbox Live.

Jika tertarik, calon partisipan dapat mengakses halaman resmi Microsoft untuk mengetahui cakupan penelitian dan syarat-syarat yang diberikan. Tidak hanya Microsoft, Sony dan Nintendo juga mengadakan program serupa dengan hadiah-hadiah yang sama menariknya.

Ikuti kami di