Mudahkan Pengguna Berdonasi, DANA Bermitra dengan Kitabisa
DANA menjalin kemitraan dengan Kitabisa/IST

Teknologi

Mudahkan Pengguna Berdonasi, DANA Bermitra dengan Kitabisa

YLT

TECHNOSIGHTZ.COM - Platform dompet digital, DANA, mengumumkan kolaborasi dengan Kitabisa guna memudahkan pengguna yang ingin berdonasi secara digital.

Dengan kolaborasi tersebut, masyarakat yang ingin memberikan bantuan pada mereka yang membutuhkan bisa mengakses platform Kitabisa lewat aplikasi DANA. Sedangkan masyarakat yang mengakses langsung platform Kitabisa, dapat memanfaatkan DANA sebagai sumber pendanaan donasinya.

"DANA sangat terbuka untuk berkolaborasi demi kemajuan bersama. Kolaborasi DANA dan Kitabisa tidak hanya menggambarkan aksesibilitas serta kapabilitas DANA yang makin meningkat, tetapi juga turut memperlihatkan bagaimana teknologi dapat turut menjaga budaya Indonesia yakni bergotong-royong di era digital," ujar CEO dan Co-Founder DANA, Vincent Iswara, Jumat (17/1/2020).

Lewat kategori Donasi atau Donation yang tersedia di layanan DANA, masyarakat dapat memilih logo Kitabisa. Selanjutnya, masyarakat dapat memilih untuk ikut memberikan donasinya mulai dari membantu sesama yang terdampak banjir di Indonesia hingga membantu penanganan korban kebakaran hutan di Australia.

"Filantropi kini dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja dengan DANA secara direct dan real time di era digital. Kolaborasi ini adalah solusi dari DANA dan Kitabisa yang akomodatif terhadap gaya hidup digital yang menjadi preferensi saat ini dengan tetap menjaga budaya bergotong royong dari Indonesia," kata Vincent.

Adapun hingga 2019 kemarin, Kitabisa mencatat ada lebih dari 2,5 juta orang yang menggunakan platformnya untuk berdonasi secara digital. Kitabisa melihat adanya peningkatan tren dalam masyarakat ketika melakukan donasi secara digital.

Ikuti kami di