DANA Terapkan QRIS untuk Pembayaran Digital, Ini Manfaatnya Bagi Pengguna
DANA terapkan QRIS/IST

News

DANA Terapkan QRIS untuk Pembayaran Digital, Ini Manfaatnya Bagi Pengguna

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Dompet digital DANA mengumumkan telah menerapkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) sehingga para pengguna kini bisa melakukan transaksi di semua merchant yang menyediakan kode QR bertanda QRIS.

Menurut Co-Founder dan CEO DANA, Vincent Iswara, penerapan QRIS pada platformnya akan membuka peluang yang makin besar dalam mengedukasi masyarakat akan manfaat transaksi nontunai.

Penerapan QRIS akan memperluas akses, serta menghadirkan efisiensi dalam bertransaksi melalui satu kode QR yang dapat dibaca oleh beragam aplikasi pembayaran digital QRIS.

"Kami percaya dengan penerapan QRIS, ekonomi digital nasional akan meningkat karena lebih efisien dan produktif, serta membantu inklusi finansial digital," ujar Vincent, Kamis (9/1/2020).

Adapun bagi pengguna DANA yang ingin mencoba penerapan QRIS, bisa memindai kode QRIS yang tersedia di merchant-merchant yang memiliki QRIS, lalu memilih sumber dana untuk pembayaran. Sementara non pengguna DANA cukup membuka aplikasi pembayaran yang mereka gunakan, lalu melakukan pemindaian QRIS yang tersedia di merchant DANA.

Ikuti kami di