Kulkas Samsung Family Hub Kini Bisa Rekomendasikan Resep Makanan
Kulkas Samsung Family Hub/IST

Teknologi

Kulkas Samsung Family Hub Kini Bisa Rekomendasikan Resep Makanan

YLT

TECHNOSIGHTZ.COM - Melihat banyaknya jumlah makanan yang dibuang per tahunnya, Samsung kini mengembangkan fitur baru untuk produk kulkas pintar Family Hub. Kulkas tersebut kini memanfaatkan Whisk yang merupakan platform smart food guna menghadirkan rekomendasi resep berdasarkan bahan makanan yang ada di kulkas pengguna.

Kombinasi ini membuat Family Hub mampu memanfaatkan AI yang dibekali teknologi pengenalan objek sehingga bisa memahami bahan makanan apa saja yang ada di kulkas, termasuk melihat waktu kedaluwarsanya. Selanjutnya, Family Hub bisa merekomendasikan daftar resep, bahkan bisa disesuaikan dengan menu kesukaan pengguna.

Pada versi sebelumnya, kulkas Family Hub baru dilengkapi kamera yang memungkinkan pengguna melihat isi kulkasnya secara remote melalui perangkat mobile.

"Integrasi kamera ViewInside Family Hub dengan Whisk bertujuan membantu pengguna lebih kreatif dalam menyelesaikan masalah membuang makanan. Rata-rata setiap orang membuang 107 kilogram makanan per tahun, yang mana itu 21 persen dari jumlah makanan yang mereka beli. Teknologi AI dari Whisk mampu memahami apa saja bahan yang ada di kulkas dan merekomendasikan resep berdasarkan bahan makanan tersebut sebelum kedaluwarsa," jelas juru bicara Samsung, seperti dilansir Digital Trends.

Hal lain yang bisa dilakukan Family Hub dengan integrasi in yakni mampu secara otomatis mengenali bahan makanan yang tersisa dan menyajikan daftar rekomendasi resep dengan sisa bahan makanan tersebut, termasuk yang sebentar lagi akan kedaluwarsa.

Adapun lewat aplikasi Whisk, pengguna bisa menyusun daftar belanja berdasarkan resep ketika berbelanja bahan makanan, atau mendapatkan pengingat bahwa beberapa bahan makanan tertentu akan segera habis.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-