Lima Aplikasi Ini Bisa Membantu Pengguna Konsisten Berolahraga
Ilustrasi aplikasi olahraga/sumber gambar: iDownloadBlog

Teknologi

Lima Aplikasi Ini Bisa Membantu Pengguna Konsisten Berolahraga

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Bicara resolusi tahun 2020, beberapa orang mungkin menjadikan diet sebagai salah satu programnya tahun ini. Namun program diet tak melulu mengurangi makan, tetapi juga diimbangi berolahraga.

Pada era teknologi seperti saat ini, ada berbagai aplikasi yang bisa membantu pengguna ketika melakukan aktivitas olahraga. Berikut lima aplikasi olahraga yang bisa membantu pengguna ketika berolahraga.

Nike Run Club

Nike Run Club dirancang untuk membantu pengguna menjadi termotivasi untuk berolahraga dengan berlari atau jogging. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur, seperti GPS run tracking, pemandu audio, rencana pelatihan, hingga membuat tantangan sendiri untuk jarak berlari mingguan atau bulanan.

Bahkan, pengguna dapat membagikan tantangan (challenge) kepada teman-teman yang menggunakan aplikasi Nike Run Club. Pengguna juga dapat memperoleh dukungan berupa audio dari teman dan pelatih profesional atau selebriti ternama. Aplikasi ini memang dirancang agar kegiatan olahraga pengguna lebih menyenangkan dengan fitur koneksi antar teman.

30 Days Fitness Challenge - Workout at Home

Bagi pengguna yang lebih suka berolahraga di rumah, 30 Days Fitness Challenge bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini menyediakan beragam jenis latihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Seperti menurunkan berat badan, membuat otot, atau sekedar olahraga harian tanpa alat. Pengguna dapat membuat rencana latihan tiga puluh hari dengan challenge yang berbeda-beda. Gerakan-gerakan latihan akan dipandu oleh gambar yang tersedia pada aplikasi. 30 Days Fitness Challenge juga akan mengingatkan pengguna untuk berolahraga dengan memberikan notifikasi.

Run Keeper

Run Keeper pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi berlari lainnya. Hanya saja tampilannya lebih sederhana. Aplikasi ini menyediakan fitur Running Group untuk membuat tantangan bersama teman, Training Plans untuk melihat perkembangan, Routes untuk melacak lintasan berlari dengan GPS, Audio Cues, dan sebagainya. Run Keeper juga menyediakan fitur khusus untuk pengguna premium, seperti jadwal latihan, informasi kemajuan berolahraga pengguna, dan Live Tracking untuk membagikan lokasi pengguna ketika berlari kepada teman atau keluarga.

7 Minute Work Out

Bagi pengguna yang telah disibukkan oleh beragam aktivitas tetapi tetap ingin berolahraga, 7 Minute Work Out menyediakan berbagai macam pelatihan yang dengan waktu yang singkat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Pelatihan 7 minutes ini sudah disesuaikan dengan HICT (high intensity circuit training).

Bahkan aplikasi ini dapat memberikan dua belas macam gerakan pelatihan dalam waktu tiga puluh detik. Aplikasi ini betul-betul menawarkan metode latihan yang fleksibel. Pengguna dapat menghentikan latihan, melanjutkan atau kembali ke gerakan latihan yang diinginkan, dan menyesuaikan waktu pelatihan.

Strava : Track Running, Cycling & Swimming

Berbeda dengan aplikasi yang telah disebutkan, Strava menyediakan layanan aplikasi lebih dari sekedar berlari dan latihan. Layanannya memungkinkan pengguna untuk merekam rute, memetakan jejak favorit bersepeda, membuat tantangan, bergabung dengan komunitas, dan analisis pelatihan menggunakan berbagai statistik. Strava mengklaim bahwa aplikasinya dapat digunakan untuk melacak berbagai aktivitas olahraga lainnya, seperti berenang, ski alpine, hiking, kayak, panjat tebing, berselancar, yoga, dan sebagainya.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-