Tandai Film dan Acara TV Kesukaan dengan Fitur Watchlist Google Search
Fitur Watchlist Google Search/IST

News

Tandai Film dan Acara TV Kesukaan dengan Fitur Watchlist Google Search

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Tak perlu repot-repot mencatat film dan acara apa saja yang ingin ditonton secara manual, pengguna kini dapat dengan mudah menandainya dengan menggunakan Watchlist, sebuah fitur terbaru dari Google Search.

Pengguna cukup mencari judul film atau judul acara pada Google Search, kemudian akan muncul dua opsi di bawah gambar overview yang bertuliskan watched it? dan watchlist. Pengguna dapat memilih opsi watched it? jika telah menontonnya dan opsi watchlist jika berencana untuk menontonnya. Jika film masih tersedia di bioskop, akan ada opsi tambahan get ticket.

Google akan secara otomatis membuat koleksi Watchlist untuk pengguna yang memuat daftar film atau acara yang disertai dengan gambar cover. Pengguna juga dapat mengetahui film dan acara apa saja yang telah terdaftar pada watchlist dengan mengetik my watchlist pada Google Search, tahun rilis, dan jumlah episode juga akan ditampilkan jika pengguna mencarinya dengan metode tersebut.

Fitur Watchlist akan diluncurkan secara berkala selama beberapa hari terakhir dan hanya berlaku untuk aplikasi Google Android dan iOS. Menurut laporan 9to5google, sejauh ini belum ditemukan koleksi yang memuat daftar film atau acara apa saja yang telah ditonton (watched) yang berguna untuk memindahkan daftar film atau acara yang sebelumnya dimuat di fitur Watchlist.

Ikuti kami di