Adobe Tambahkan Fitur Select Subject untuk Photoshop iPad
Aplikasi Photoshop di perangkat iPad/sumber gambar: TechCrunch

News

Adobe Tambahkan Fitur Select Subject untuk Photoshop iPad

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna menghadirkan fitur yang nyaman digunakan seperti Photoshop versi desktop, Adobe terus berupaya memperbarui fitur Photoshop versi iPad secara berkala.

Kini, salah satu pembaruan untuk Photoshop versi iPad yang dihadirkan Adobe yakni fitur Select Subject. Fitur tersebut menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan selection terhadap subjek tertentu tanpa harus secara manual menggunakan freehand selection, atau kombinasi antara magic wand, lasso, dan polygonal selection tools seperti sebelumnya.

Fitur ini diharapkan dapat mempercepat dan membuat pekerjaan lebih fleksibel. Seperti dilansir Techcrunch, Adobe juga menyatakan bahwa fitur tersebut menawarkan proses selection yang lebih baik, termasuk untuk menyeleksi tepi-tepi (edge) subjek yang biasanya memiliki banyak detail.

Hal ini dikarenakan adanya sekelompok algoritme mesin pembelajaran yang berbeda dan bekerja sama untuk melakukan selection, refine selection, hingga menghilangkan artefak-artefak pada tepi subjek agar pengguna dapat memperoleh hasil potongan subjek yang baik.

Tetapi, Adobe memaparkan bahwa mereka masih berupaya meningkatkan kinerja Select Subject pada gambar-gambar tertentu seperti di sekitar rambut dan bulu.

Adapun Adobe juga mulai meluncurkan perbaikan untuk fitur dokumen cloud agar memungkinkan pengguna bekerja dengan PSD lintas platform melalui shared cloud based storage. Selain itu, peningkatan juga dilakukan pada fitur-fitur lainnya, seperti input teks dan manajemen layer.

Ikuti kami di