Apple Segera Rilis iOS 13.3, Apa Saja Fitur Barunya?
Tampilan Apple iOS/sumber gambar: Macworld

News

Apple Segera Rilis iOS 13.3, Apa Saja Fitur Barunya?

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah merilis iOS 13 pada September 2019, Apple dikabarkan telah memperbarui lagi sistem operasi tersebut menjadi iOS 13.3 yang kabarnya akan segera dirilis. Pengembangan beta pertama iOS 13.3 rupanya telah diterbitkan sejak 5 November 2019 bersamaan iPadOS 13.3.

Kabar ini datang dari Viettel, salah satu operator seluler asal Vietnam. Viettel telah merilis dokumen yang meminta pelanggannya untuk meningkatkan perangkatnya menjadi iOS 13.3 dan WatchOS 6.1.1 sehubungan dengan mulai diberlakukannya layanan eSIM pada 13 Desember 2019. Karena itu, kemungkinan Apple akan mengirim pembaruan iOS 13.3 sebelum tanggal tersebut.

Berbagai fitur dan perbaikan bugs dapat ditemui pada iOS 13.3. Seperti pada fitur Screen Time yang kini memungkinkan orang tua untuk mengatur batas komunikasi yang dilakukan anak-anak. Batas ini meliputi siapa saja orang-orang yang boleh berkomunikasi dengan mereka pada aplikasi Face Time, Messages, dan Phone. Pembaruan ini akan menambah tingkat keamanan bagi pengguna di bawah umur.

Fitur baru lainnya ditemukan pada penggunaan stiker Memoji pada keyboard yang kini dapat dinonaktifkan. Hal ini dikarenakan tidak semua pengguna suka menggunakan Memoji dan lebih suka menggunakan emoji biasa. Kunci keamanan juga turut diperbarui dengan menambahkan dukungan yang sesuai dengan NFC, USB, dan LightID FIDO-2 pada Safari dan Safari Web View.

Apple biasanya mengirimkan notifikasi update iOS sekitar hari Selasa atau Rabu. Selain iOS 13.3, Apple juga kemungkinan mengirimkan pembaruan iPadOS, tvOS, dan watchOS pada hari yang sama.

Ikuti kami di