Apple Rilis Smart Battery Case untuk iPhone 11 Pro, Apa Saja Fiturnya?
Tampilan Smart Battery Case untuk iPhone 11 Pro/IST

Gadget

Apple Rilis Smart Battery Case untuk iPhone 11 Pro, Apa Saja Fiturnya?

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Tak lama setelah menghadirkan iPhone 11 Pro, Apple merilis aksesori resmi untuk unit tersebut yakni Smart Battery Case. Dilihat dari namanya, produk tersebut memang sengaja didesain untuk membantu pengguna mengisi ulang baterai.

Seperti yang dideskripsikan pada laman resmi Apple, Smart Battery Case ini kompatibel dengan Qi-Certified Chargers. Hal ini memungkinkan pengguna mengisi baterai smartphone dan Smart Battery Case secara bersamaan.

Pihak Apple juga mengklaim bahwa Smart Battery Case mampu menambah daya tahan baterai lima puluh persen lebih lama jika sudah terisi penuh. Status baterai pun juga akan ditampilkan pada lock screen dan notification center.

Berbeda dengan casing baterai lainnya, Smart Battery Case milik Apple ini dilengkapi dengan tombol kamera. Tombol tersebut dapat membuka aplikasi kamera baik saat iPhone sedang atau tidak dalam keadaan terkunci. Posisi tombolnya yang berada di bagian bawah casing memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie. Pengguna cukup sekali menekan tombol kamera untuk mengambil foto dan menekan dengan durasi yang agak lama untuk mengambil video.

Canggihnya fitur yang disematkan pada casing ini tidak mengurangi kualitas material casing. Smart Case Battery untuk iPhone 11 Pro menggunakan lapisan microfiber lembut pada bagian dalam untuk melindungi body iPhone dan silikon lembut pada bagian luar casing sehingga nyaman digenggam. Pada bagian pinggirnya, menggunakan material elastomer lembut agar pengguna dapat dengan mudah meletakkan dan melepaskan casing. Adapun terkait harganya, Apple membanderolnya senilai US$129 atau sekitar Rp1,8 juta.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-