Pengguna Baru Instagram Kini Wajib Berusia 13+
Logo Instagram/sumber gambar: Tech in Asia

News

Pengguna Baru Instagram Kini Wajib Berusia 13+

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah sembilan tahun berjalan, Instagram akhirnya mengambil langkah untuk melindungi anak-anak dibawah umur sebelum menggunakan media sosial. Upaya ini dilakukan dengan meminta pengguna baru agar wajib menyertakan tanggal lahir sebelum membuat akun.

Instagram membatasi usia pengguna platform mereka menjadi minimal tiga belas tahun. Jika akun tersebut digunakan seseorang yang berusia di bawah tiga belas tahun, maka harus menyatakan secara jelas di bio akunnya bahwa akun tersebut dikelola oleh orang tua atau pengelola.

Namun, kebijakan baru ini tidak diberlakukan bagi pengguna yang telah membuat akun sejak lama, termasuk anak-anak yang usianya di bawah tiga belas tahun. Informasi terkait usia digunakan Instagram untuk memberi penawaran edukasi terkait pengaturan dan kontrol privasi bagi pengguna yang belum dewasa.

Instagram juga akan menyediakan fitur baru berupa opsi bagi pengguna untuk mempersilahkan atau tidak mempersilahkan follower mereka yang mengirim pesan, memasukkan pengguna ke grup obrolan, atau membalas story.

Seperti dilansir TechCrunch, Instagram menjelaskan bahwa kebijakan ini tidak diberlakukan sejak dulu karena mereka ingin menjadikan platformnya sebagai tempat yang memungkinkan semua orang dapat secara bebas mengekspresikan diri tanpa dibatasi oleh identitas.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-