Kilas Balik Kegiatan Musik Pengguna, Spotify Hadirkan Kembali Fitur Wrapped Year
Fitur Spotify Wrapped/IST

News

Kilas Balik Kegiatan Musik Pengguna, Spotify Hadirkan Kembali Fitur Wrapped Year

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Beberapa pekan menuju 2020, Spotify kembali menghadirkan rangkuman kegiatan musik pengguna melalui fitur Wrapped Year. Pengguna dapat menemukan fitur ini dengan nama Wrapped 2019 pada beranda aplikasi atau laman search Spotify.

Agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Spotify menghadirkan Wrapped Year 2019 dengan lebih menarik seperti membuat stories kilas balik yang memuat daftar top artist, top songs, top genre, top podcast, hingga grafik total waktu yang dihabiskan saat mendengarkan musik dari tahun ke tahun. Stories kilas balik tersebut tentunya telah dipersonalisasi oleh Spotify untuk masing-masing pengguna.

Lebih seru lagi, pengguna dapat langsung membagikan hasil Wrapped 2019 ke media sosial seperi Instagram, Snapchat, Facebook, dan Twitter.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur ini? Begini caranya:

• Ketik https://www.spotify.com/id/wrapped/ di PC atau ponsel
• Log in
• Klik `Mari Kita Mulai`
• Pengguna dapat langsung membagikan story Wrapped 2019 ke media sosial masing-masing dengan klik pilihan Share pada bagian bawah story, dimulai dari slide kelima.

Sebelumnya, Spotify juga baru saja menghadirkan fitur baru bernama Soundtrack your Ride yang berfungsi sebagai playlist lagu untuk menemani perjalanan pengguna.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-