Cara Pesan GoFood dan Cek Saldo BCA Menggunakan Google Assistant
Tampilan Google Assistant/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Cara Pesan GoFood dan Cek Saldo BCA Menggunakan Google Assistant

Syah Rezi Tungga Dewi

TECHNOSIGHTZ.COM - Selain bisa dimanfaatkan untuk melihat berita terbaru, Google Assistant kini juga bisa dimanfaatkan untuk memesan layanan GoFood dari Gojek dan mengecek saldo di rekening BCA pengguna.

Caranya pun cukup sederhana. Pengguna bisa mengawalinya dengan membuka Google Assistant di smartphone dan mengatakan Ok Google yang diikuti perintah selanjutnya. Misalnya, jika ingin mengecek saldo rekening BCA, maka pengguna bisa mengatakan Ok Google, hubungkan dengan bank BCA untuk cek saldo.

Selanjutnya, Google akan mengarahkan pengguna kepada VIRA yang tak lain merupakan virtual assistant milik BCA. Saat berada di sistem VIRA, pengguna bisa langsung melakukan chatting dan mengecek jumlah saldo jika sudah melakukan aktivasi. Pengguna juga harus memastikan mengawali perintah agar dihubungkan dengan BCA.

Karena jika pengguna mengawalinya dengan kalimat cek saldo BCA, maka Google Assistant akan mengarahkan pengguna ke tutorial cara mengecek saldo melalui BCA mobile. Sebagai catatan, fitur pengecekan saldo melalui perintah suara ini hanya tersedia dalam bahasa Indonesia ketika Technosightz mencobanya.

Sedangkan untuk memesan layanan GoFood lewat Google Assistant, caranya juga tak jauh berbeda. Pengguna hanya perlu masuk ke Google Assistant, lalu katakan Ok Google pesan makanan pakai Gojek. Secara otomatis, Google Assistant akan langsung mengarahkan pengguna ke layanan GoFood di aplikasi Gojek. Selanjutnya, pengguna bisa langsung memesan makanan atau minuman seperti biasa.

Ikuti kami di