Facebook Kembangkan Fitur Favorites, Mirip Fitur Close Friends di Instagram
Logo Facebook/sumber gambar: vox.com

News

Facebook Kembangkan Fitur Favorites, Mirip Fitur Close Friends di Instagram

Syah Rezi Tungga Dewi

TECHNOSIGHTZ.COM - Facebook tengah mengembangkan fitur baru untuk Messenger yang memungkinkan pengguna untuk membagikan konten melalui Story ke lingkaran teman dekat yang terbatas. Fitur ini diberi nama Favorites, dan cara kerjanya kurang lebih menyerupai fitur Close Friends di Instagram.

Favorites Facebook akan memungkinkan pengguna untuk memilih teman secara manual yang dimasukkan di dalam lingkaran. Kemudian, setiap kali pengguna membagikan Story, pengguna dapat mengirimkannya ke dalam daftar teman yang telah mereka buat sebelumnya.

Namun tidak seperti Instagram, The Verge melaporkan bahwa fitur ini bukan sebuah opsi untuk membatasi siapa yang bisa melihat Story pengguna. Favorites merupakan upaya Facebook untuk mendorong orang agar berbagi lebih banyak di platformnya tanpa khawatir.

Sebelumnya, Facebook sudah memiliki fitur serupa yang disebut Friend Lists, yang memungkinkan pengguna untuk mengurutkan teman-teman Facebook menjadi Close Friends, Acquaintances, dan Restricted. Meski begitu, Favorites terlihat lebih simpel karena hampir serupa dengan fitur yang dihadirkan di Instagram.

Fitur Favorites saat ini masih dalam tahap prototipe dan pihak internal Facebook belum secara resmi mengujinya. Hal tersebut memungkinkan terdapat perubahan dalam fitur Favorites sebelum resmi diluncurkan.

Ikuti kami di