Pas untuk Mengusir Jenuh! Ini Enam Rekomendasi Game Offline untuk Android
Game Crossy Road di smartphone Android/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Pas untuk Mengusir Jenuh! Ini Enam Rekomendasi Game Offline untuk Android

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Lagi gabut? Mau melepas stres sejenak? Atau bosan menunggu kemacetan? Main game bisa menjadi salah satu solusinya ketika menghadapi berbagai kondisi tersebut. Selain menghibur, game juga bisa menjadi media pengasah otak.

Saat ini ada beragam game yang bisa diunduh melalui Playstore bagi pengguna sistem operasi Android. Namun beberapa di antaranya hanya bisa dimainkan jika smartphone dalam kondisi online. Lalu, bagaimana jika kebetulan paket data sudah habis atau tidak mendapat sinyal? Agar tetap bisa bermain, berikut lima rekomendasi game offline yang patut dicoba untuk mengusir kejenuhan.

I Love Hue

Game puzzle ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki jiwa perfectionist. Tantangan yang diberikan oleh puzzle ini adalah menyesuaikan dan mengurutkan warna-warna yang teracak. Game ini memang memerlukan ketelitian dan kesabaran karena warna setiap puzzlenya mirip satu dengan yang lain. Google Play memasukkan game ini dalam deretan 5 Offline Games Worth Playing.

2048

Game yang sempat booming ini memiliki cara bermain yang unik. Pemain hanya perlu menggeser jempol ke kanan, kiri, atas, dan bawah. Tantangan game 2048 adalah mencetak skor sebesar-besarnya melalui penjumlahan angka yang kembar. Tidak terpaku dengan angka 2048, pengguna juga bisa mencetak skor hingga 4096 dan seterusnya.

Atomas

Setelah mengunduh game ini, jangan pusing duluan dengan bola-bola yang menuliskan nama-nama unsur kimia. Unsur kimia beserta nomor yang tertera pada setiap bola hanya untuk menentukan skor. Untuk memainkan game ini, pemain hanya perlu menyusun bola-bola tersebut untuk disatukan dan membentuk bola unsur kimia baru yang skornya lebih besar.

Unblock Me

Game ini memberi tantangan kepada pemain untuk membebaskan balok merah yang terjebak diantara balok-balok coklat. Pemain dapat menggeser balok-balok coklat tersebut untuk mengeluarkan balok merah ke pintu-pintu keluar. Agar semakin menantang, pemain diberikan batasan untuk menggerakkan (moves) balok coklat.

Flow Free

Seperti namanya, game ini memberikan tantangan kepada pemain untuk menghubungkan titik (dot) yang memiliki warna kembar dengan membuat garis (flow) secara bebas, tetapi harus memenuhi seluruh kotak yang tersedia. Namun pemain hanya diberikan beberapa kesempatan moves untuk menghubungkan semua titik dengan tepat.

Crossy Road

Game yang berkonsep mirip pixel ini memiliki aturan yang sangat sederhana. Pemain hanya perlu menyebrangkan karakter ke jalan berikutnya. Game ini tidak memiliki target tertentu, tetapi pemain dapat terus meningkatkan nilai tertingginya.

Ikuti kami di