Redam Kebisingan Memanfaatkan Fitur Active Noise Cancellation AirPods Pro
AirPods Pro/IST

News

Redam Kebisingan Memanfaatkan Fitur Active Noise Cancellation AirPods Pro

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah sukses dengan AirPods keluaran pertamanya, sejak bulan Oktober 2019 Apple telah memperkenalkan Airpods Pro. Sesuai namanya, AirPods terbaru ini telah dilengkapi dengan inovasi yang lebih canggih, seperti fitur Active Noise Cancellation for Immersive Sound yang mampu meredam suara bising saat pengguna sedang menggunakan earphone.

Active Noise Cancellation tidak bekerja semerta-merta dengan memblokir segala suara yang datang dari luar. AirPods Pro telah dilengkapi dengan microphone yang mampu beradaptasi dengan dua ratus jenis sinyal suara per detiknya untuk mendeteksi dan membatalkan suara bising tersebut masuk ke pendengaran pengguna. Selain itu, fitur ini juga bekerja berkat adanya chip H1.

Kembali lagi, Active Noise Cancellation hanyalah fitur. Berarti, pengguna dapat sewaktu-waktu tidak menggunakannya. Pastinya akan berbahaya jika mengaktifkan fitur tersebut jika sedang berjalan di daerah ramai dan yang lalu-lintasnya cukup padat. Maka dari itu, AirPods Pro juga memiliki fitur Transparency Mode yang merupakan kebalikan dari Active Noise Cancellation, tetapi tidak memberikan efek yang bising dan menganggu kenikmatan mendengar musik.

Untuk mengaktifkan dua fitur ini, pengguna dapat mengaturnya melalui iPhone pengguna atau menekan bagian bawah AirPods dengan ujung jari. Apple juga berupaya meningkatkan pengalaman pengguna saat mendengar audio menggunakan AirPods Pro dengan memberikan desain earphone yang lebih nyaman dan disematkannya Adaptive EQ.

Ikuti kami di