Pengguna Waze Bisa Perkirakan Biaya Tol Lewat Fitur Tarif Jalan Tol
Aplikasi Waze/sumber gambar: iMore.com

Teknologi

Pengguna Waze Bisa Perkirakan Biaya Tol Lewat Fitur Tarif Jalan Tol

YLT

TECHNOSIGHTZ.COM - Waze selaku aplikasi penyedia layanan navigasi mengumumkan bahwa mereka telah menghadirkan fitur baru yakni Tarif Jalan Tol guna membandingkan harga ketika pengguna akan melintas di sepanjang rute jalan tol.

Selain membandingkan harga, fitur ini juga menghadirkan perkiraan waktu tempuh sebagai bahan pertimbangan pengguna sebelum memilih ruas jalan tol. Pihak Waze menyatakan fitur tersebut hadir berkat usaha komunitas Waze yang membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi.

"Sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama biaya tol. Aplikasi Waze langsung menginformasikan total biaya tol untuk masing-masing rute, sehingga para pengguna bisa lebih efisien ketika memilih rute," ujar Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan, Rabu (30/10/2019).

Adapun fitur tersebut juga kompatibel dengan jalur HOV (jalur padat kendaraan) sehingga secara otomatis dapat digunakan guna melihat tanda Tol di rute yang melalui jalan tol.

"Hingga saat ini, Waze selalu berupaya mengurangi waktu yang dihabiskan dalam kemacetan. Sekarang kami juga membantu para pengguna menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik, berdasarkan perkiraan waktu tempuh (ETA) serta biaya tol selama perjalanan," tambah Product Manager Waze, Moriah Royz.

Ikuti kami di